LOWONGAN: Dosen Univ. PGRI Semarang



PENERIMAAN DOSEN UNIVERSITAS PGRI SEMARANG
TAHUN 2015
Universitas PGRI Semarang untuk tahun 2015 akan menerima dosen dengan rincian:
NO
Penempatan
Kualifikasi Akademik S2/S3
1.
Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  1. Bimbingan dan Konseling
  2. TIK (M.Pd.)
  3. Psikologi Pendidikan (M.Pd.)
  4. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)
  5. Pendidikan Dasar/PGSD
  6. Seni Tari
  7. Seni Musik
2.
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  1. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. Ilmu Linguistik (Basis S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/ Ilmu Sastra (Indonesia)
  3. Ilmu Sastra (Indonesia)
3
Prodi Pendidikan MatematikaMatematika
4.
Pendidikan BiologiBiologi / Pendidikan Biologi
5.
Pendidikan Ekonomi
  1. Pendidikan Pemasaran
  2. Pendidikan Perkantoran
6.
Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)

Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
memiliki lisensi
  1. Pencak Silat
  2. Atletik Multi Fungsi
  3. Tenis Meja
7.
Bimbingan Konseling (BK)Bimbingan Konseling
8.
Teknologi PanganTeknologi Pangan
9.
InformatikaTeknik Informatika

  1. Pendaftaran
    1. Waktu
Penerimaan surat lamaran, dan seleksi administrasi, tes dan pengumuman sesuai jadwal seleksi.
Penerimaan berkas lamaran paling lambat  4 Juni 2015 jam 11.00 WIB.

  1. Tempat
Berkas lamaran dikirim ke Bagian Kepegawaian Universitas PGRI Semarang jalan Sidodadi Timur no 24 Semarang, Jawa Tengah.



  1. Persyaratan Umum:
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak pernah dihukum
  5. Sehat Jasmani dan rohani, bebas narkoba, dan dapat menjalankan tugas sebagai dosen
  6. Tidak terikat sebagai PNS atau dosen tetap pada perguruan tinggi lain dan/atau sebagai pegawai tetap pada lembaga lain

4. Persyaratan Khusus
  1. Memiliki kualifikasi akademik S2 atau S3 yang sesuai dengan kualifikasi akademik program studi penempatan
  2. Kualifikasi pendidikan  S1, S2, dan S3 linear (bidang ilmu S1, S2, dan S3 dalam satu rumpun)
  3. IPK minimal 3,25
  4. TOEFL Score Minimal : 450 atau IELTS Minimal : 5
  5. Mengikuti seleksi masuk
  6. Usia maksimal 35 tahun
  7. Curriculum Vitae dan deskripsi diri sesuai format

5.    Kelengkapan Berkas
  1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani pelamar ditujukan kepada Rektor Universitas PGRI Semarang tanpa meterai.
  2. Salinan ijazah dan transkrip akademik S1, S2, S3 dari perguruan tinggi terakreditasi atau perguruan tinggi luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemendikbud RI sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  3. Pas photo berwarna kertas dof ukuran 3 x 4 sejumlah 2 lembar.
  4. Foto kopi KTP yang masih berlaku.
  5. Foto kopi sertifikat TOEFL atau IELTS telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  6. Surat pernyataan tidak terikat sebagai dosen PNS/dosen non PNS pada perguruan tinggi lain dan/atau sebagai pegawai tetap pada lembaga lain.
  7. Surat keterangan sehat dari dokter.
  8. Biodata dan deskripsi diri sebanyak 2 eksemplar dijilid soft cover warna putih.
  9. Berkas-berkas sebagaimana dimaksud di atas dimasukkan dalam stopmap (warna hijau untuk PGSD dan Bimbingan Konseling, biru untuk Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi, merah untuk Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, kuning untuk Teknologi Pangan dan Informatika dan ungu untuk Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), diberi identitas nama, dan program studi.




  1.   Jadwal Seleksi
NoTanggal
Kegiatan
121 Mei – 4 Juni 2015Masa pendaftaran
25 – 6 Juni 2015Seleksi administrasi
38 Juni 2015Pengumuman hasil seleksi administrasi
411 Juni 2015Tes Psikologi (Psikotes) dan TOEFL
520 Juni 2015Pengumuman hasil Psikotes dan TOEFL
622 – 24 Juni 2015Tes wawancara
728 Juni 2015Pengumuman penerimaan
829 – 30 Juni 2015Pemberkasan
925 Juli 2015Penerimaan SK (menyesuaikan)
101-2 Agustus 2015Orientasi pegawai baru (menyesuaikan)

7.    Tahapan Seleksi
  1. Seleksi Administrasi
  2. Psikotest
  3. Tes TOEFL
  4. Wawancara

Pelamar yang lolos dalam seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti tes/seleksi berikutnya.






PANITIA





















CURRICULUM VITAE
IDENTITAS DIRI
Nama                                   :
Tempat dan Tanggal Lahir   :
Jenis Kelamin                      :
Status Perkawinan               :
Agama                                 :
Alamat Rumah                     :
Telpon Rumah/No HP         :
Alamat e-mail                       :
RIWAYAT PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI
Tahun Lulus
Program Pendidikan (sarjana, magister, spesialis, dan doktor)
Perguruan Tinggi
Jurusan/
Bidang Studi
PELATIHAN PROFESIONAL
Tahun
Jenis Pelatihan (Dalam/Luar Negeri)
Penyelenggara
Jangka Waktu
PENGALAMAN MENGAJAR
Mata Kuliah
Program Pendidikan
Program Studi
Sem/Tahun Akademik

PENGALAMAN PENELITIAN
Tahun
Judul Penelitian
Ketua/Anggota Tim
Sumber Dana
KONFERENSI/SEMINAR/LOKAKARYA/SIMPOSIUM
Tahun
Judul Kegiatan
Penyelenggara
Panitia/Peserta/
Pembicara

PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DALAM JURNAL
Tahun
Judul Artikel Ilmiah
Volume/Nomor/Tahun
Nama Jurnal
KEGIATAN PROFESIONAL/PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Tahun
Jenis/ Nama Kegiatan
Tempat


KEGIATAN / ORGANISASI YANG DIIKUTI
Jenis Kegiatan
Peran/Jabatan
Institusi
Jangka waktu
Sosial
Keagamaan
Kegiatan Kelompok Perkampungan
Lainnya…..


PENGHARGAAN YANG PERNAH DITERIMA 
Jenis Penghargaan
Tingkat
Pemberi Penghargaan
Tahun

Saya menyatakan bahwa semua keterangan dalam Curriculum Vitae ini adalah benar dan apabila terdapat kesalahan, saya bersedia mempertanggung jawabkannya.
Semarang,
Yang menyatakan,














DESKRIPSI DIRI

I. Deskripsikan dengan jelas apa saja yang telah Anda lakukan yang dapat dianggap sebagaiprestasi.Deskripsi ini perlu dilengkapi dengan contoh nyata yang Anda alami/lakukan.

1.    Berikan contoh nyata semua usaha kreatif yang telah atau sedang Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas diri, dan jelaskan dampaknya!

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..
2.    Berikan contoh nyata kedisiplinanketeladanan, dan keterbukaan terhadap kritik !

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..

3.    Berikan contoh nyata kemampuan berkomunikasi dan kerjasama yang Anda tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari.

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..
4.    Berikan contoh nyata kendali diritanggungjawab, dan keteguhan pada prinsip.

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..


II. Deskripsikan dengan jelas apa saja yang akan Anda lakukan jika diterima sebagai dosen.

1.    Berikan contoh konsistensi dan target kerja yang akan Anda tunjukkan dalam pengembangan keilmuan/keahlian.

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..

2.    Berikan contoh kontribusi yang akan diberikan, berupa pemikiran untuk meningkatkan kualitas manajemen/pengelolaan institusi (universitas, fakultas,jurusan, laboratorium, manajemen sistem informasi akademik, dll) dan bagaimana dukungan institusi dalam implementasinya.

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..


3.    Berikan contoh peran yang akan ditunjukkan, baik berupa kegiatan maupun pemikiran dalam meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran maupun kemahasiswaan dan bagaimana dukungan institusi dalam implementasinya.

Deskripsi:
………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………..
 source: www.upgrismg.ac.id/

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top