Undip Gandeng Universitas Poitiers Inggris Kejar Ranking 500 Dunia

Selasa,  4 Agustus 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu.com

MOU Undip dengan Universitas Poitiers (Foto: dok. Undip)

Tembalang. Kerjasama antara Undip dengan Universitas Poitiers, salah satu universitas tertua dan terbaik di eropa, akan diperpanjang, hal ini dilakukan sebagai bentuk dari perubahan status Undip dari PTN-BLU menjadi PTN-BH, Penandatanganan MOU  ini dilakukan Senin (3/8/2015) di Rektorat Undip.

Kerjasama ini juga dalam rangkan mengejar rangking 500 dunia. Perwakilan Universitas Poitiers, Prof. Gerard Mauco mengatakan bahwa kerjasama dengan Undip akan diperluas "Kita ingin memperluas cakupan kerjasama yang dilakukan antara Undip dan Poitiers, karena selama ini hanya dengan Fakultas Kedokteran. Kali ini kita akan memperluas kerjasama dengan fakultas-fakultas lain dengan prioritas Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Peternakan dan Pertanian," tuturnya.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos johan Utama mengatakan bahwa sebagai PTN-BH maka kita harus mengejar Rangking 500 dunia, untuk itu kerjasama ini merupakan suatu sinergi untuk mewujudkan rangking tersebut.

"Dengan Rangking Dunia maka secara otomatis akan menghasilkan kualitas yang baik, baik itu proses belajar mengajar, riset maupun lulusan yang berkelas dunia." tuturnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top