Bunyamin Ingin Labschool Unnes Sediakan Penitipan Anak

Senin, 4 April 2016  | Abe Ziyad - SemarangEdu.com
Kadinas pendidikan dan kebudayaan kota Semarang dismambut drumband. (foto: Unnes)

Sampangan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang, Bunyamin M.Pd, berharap Labschool Unnes menjadi sekolah yang terintegrasi. Terutama untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD).  “Seandainya anak kurang dari 3 tahun sudah bisa dibina di Labschool Unnes, akan lebih baik lagi," tuturnya saat hadir dalam acara Open House Labschool Unnes, Sabtu (2/4/2016).

Bunyamin berharap nantinya Labschool Unnes turut mengolah pendidikan usia dini secara holistic integratif, seperti menyediakan tempat penitipan anak.

Dalam kesempatan yang sama, wakil rektor Unnes bidang perencanaan dan kerja sama, Prof YL Sukestiyarno mengatakan, potensi non akademik perlu ditekankan dan terintegrasi dengan sekolah formal untuk mengajarkan anak-anak memiliki kepekaan sosial. “Untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia yang semakin meningkat dari sisi kompetensi, maka orientasi pembelajaran di Labschool Unnes bukan hanya berpusat pada peningkatan aspek akademik,” ujarnya.

Saat open house tahun ini, labschool Unnes juga menggelar berbagai macam lomba yang diikuti oleh kelompok bermain hingga SD di seluruh Kota Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top