Siswa Madrasah Kini Diikutkan OSN

Selasa, 17 Mei 2016  | Hafid Amimah - SemarangEdu.com
Mendikbud saat membuka OSN 2016 (foto dok Kemdikbud)

Jakarta.  Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 resmi dibuka oleh Mendikbud, Anies Baswedan,  Senin (16/5/2015) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang Sumatera Selatan. Olimpiade tahun ini akan diikuti peserta 1.579 siswa.

Sejumlah peserta tidak hanya dari sekolah dibawah naungan Kemdikbud tetapi juga berasal dari madrasah yang berada dibawah naungan Kemenag.  "Tahun ini juga diikuti siswa-siswi dari madrasah, setelah sempat berpisah tahun 2009," jelas Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad,

Dalam kesempatan tersebut Mendikbud mengajak para siswa meningkatkan pemahaman ilmu sains murni. "Sangat penting bagi kita untuk mengejar penguasaan ilmu murni, tak hanya ilmu terapan," ajak Anies. Menurutnya revolusi teknologi selalu diawali dengan revolusi pemahaman sains. Teknologi adalah hasil penerapan dari pemahaman sains yang baru dan lebih mendalam.

Jenis lomba dalam olimpiade kali ini peserta dari tingkat SD akan berlomba di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).  Jenis lomba di tingkat SMP meliputi: Matematika, IPA, dan IPS. Untuk tingkat SMA, terdapat 9 cabang lomba yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, kebumian, dan Geografi.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top