Al Azhar Kalibanteng Berjaya Dalam Olimpiade Sains Al Azhar Se Indonesia

Kontingen Al Azhar Kalibanteng berjaya dalam even nasional. (foto: ist)
Semarang. EDUKASIA.ID - Al Azhar Kalibanteng karena telah sukses berjaya dalam event tahunan Olimpiade Sains Al Azhar XIV se-Indonesia yang diselenggarakan oleh YPI Al Azhar Jakarta, 21-22 Januari 2022.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut Al Azhar Kalibanteng berhasil menorehkan prestasi dari berbagai cabang olimpiade, diantaranya dari murid SD Islam Al Azhar 25 meraih medali perak dalam cabang olimpiade PAI atas nama Vanesya Rasendrya R.

Sementara murid SMP Islam Al Azhar 23 meraih Medali Perunggu atas nama Mohammad Firmansyah Makruf dalam cabang olimpiade matematika, Lingga Akhdan Danendra dalam bidang IPS, Raline Raisha Poetri dalam bidang IPA, dan Muhammad Raihan Fakhir Mumtaz meraih predikat honorable mention.

Adapun kontingen SMA Islam Al Azhar 15 meraih medali emas atas nama Calviendra Reiky Laksana dalam cabang olimpiade Fisika, meraih medali perak atas nama Alya Putri Ramadhani dalam cabang olimpiade Matematika, meraih medali perunggu atas nama Shabita Qurrotul Aini dalam cabang olimpiade Ekonomi, meraih predikat honorable mention atas nama Haikal Imam Ridho dan Hilmi Akmal Khatami dalam cabang olimpiade Biologi.

Kepala Bidang Pendidikan YPI Al Fikri Semarang, Ruswanto, selaku selaku lembaga pengelola Al Azhar Kalibanteng berpesan agar tetap tawadhu’ atas capaian prestasi dalam event tahunan ini, semoga memotivasi murid yang lain untuk terus giat, semangat belajar, dan raih prestasi.

Apresiasi juga datang dari Ketua Yayasan Pendidikan Al Fikri Semarang, Hj. Muncar Winarni, dirinya mengapresiasi dan memberikan selamat atas capaian prestasi yang diperoleh oleh ananda dan ucapan terima kasih kepada semua guru pembimbing yang telah meluangkan waktu untuk memberikan bimbingan penuh kepada ananda di waktu padatnya kegiatan belajar mengajar.


Sederet prestasi ini disebutnya semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat kota Semarang dan sekitarnya serta pegiat pendidikan. Dirinya berharap Al Azhar Kalibanteng terus dapat berkontribusi dalam mewarnai prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik pada event selanjutnya.

OSA XIV se-Indonesia Tahun 2022 ini diikuti lebih dari 1500 peserta, 71 SD Islam Al Azhar, 53 SMP Islam Al Azhar, dan 28 SMA Islam Al Azhar se-Indonesia.

Sumber: Rilis Al Azhar
Editor: Moh. Miftahul
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top