Inspiratif! Siswa Kurang Mampu Mijen Semarang Dihadiahi Rp20 Juta Plus Genteng Rumah

Ardennis, siswa berprestasi saat menerima hadiah. Foto: (Abe Azzahrowi/ EDUKASIA.ID)
Semarang. EDUKASIA.ID - Siswa kurang mampu asal Mijen Semarang ini mendapatkan hadiah uang sebesar Rp20.000.000, berkat prestasi akademiknya.

Adalah Ardennis Maulana Fizany, siswa beruntung itu yang merupakan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda Mijen Semarang.

Hadiah tersebut masing-masing berasal dari Kantor wilayah Kemenag Propinsi Jawa Tengah sebesar Rp.10.000.000 dan Kantor Kementerian Agama kota Semarang dengan nilai yang sama.

Kepala seksi pendidikan madrasah, Kantor Kementerian Agama kota Semarang, Moch Fatkhurronji menyebut siswa tersebut layak mendapatkan hadiah, mengingat berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

“Iya, (layak dibantu) Saya sudah 3 kali berkunjung ke rumah orangtuanya,” ujar Fatkhurronji, Kamis (20/1/2022).

Kementerian Agama selaku pihak pemerintah menurutnya layak membantu anak seperti Ardennis.

“Kantor Kemenag kota Semarang memberikan uang senilai 10 juta rupiah kepada siswa ini, karena berhasil memenangkan berbagai kejuaraan, dia juga dapat dari kantor wilayah kemenag Jawa Tengah ” sambungnya. Fatkhurronji, Kamis (20/1/2022).

Selain hadiah uang, pihaknya juga mengirimkan bantuan genteng untuk perbaikan rumah orangtuanya.

“Ini salah satu wujud perhatian pemerintah pada siswa berprestasi, agar dia dapat mempertahankan prestasinya dan dapat menginspirasi siswa lainnya,” sambungnya.

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top