Belasan Siswa KB Teladan Kemejing Purworejo Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi di KB Teladan Purworejo. (Foto: EDUKASIA.ID/ Rismawati)

Purworejo.EDUKASIA.ID - Suara riuh terdengar dari ruangan kelompok bermain (KB) Teladan desa Kemejing Loano Purworejo saat petugas medis menyuntikkan vaksin jenis Coronavac (21/03/2022).

Belasan siswa KB tersebut mendapatkan vaksinasi diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Banyuasin Loano.

Bidan Desa Kemejing, Ernawati, A,Md. Keb. yang memimpin pelaksanaan vaksin mengatakan vaksinasi itu sebagau percepatan sesui program Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang telah terprogram dari Kementrian Kesehatan sebagai upaya percepatan tercapainya sasaran vaksinasi” ungkap Ernawati seusai pelaksanaan imunisasi.

Ernawati berharap agar masyarakat berperan aktif dalam menyikapi adanya program vaksinasi bagi anak usia 6 tahun. Memberikan dukungan positif dengan menyukseskan program percepatan tercapainya sasaran vaksin. 

Sebelumnya, vaksinasi bagi anak usia 6 tahun dilaksanakan pada beberapa PAUD sekitar seperti KB Harapan Bunda Desa Tepansari dan PAUD Mutiara Insani Kaliglagah.

Sementara itu, Kepala KB Teladan, Yanti Jauharoh, berterima kasih karena siswanya telah divaksinasi,  dirinya berharap kegiatan pembelajaran akan berjalan seperti sediakala sehingga wali siswa juga merasa tenang dan nyaman karena seluruh guru dan siswa telah melaksanakan vaksinasi.

“Hal itu lumrah, namanya anak kecil, mau disuntik ya nangis, tapi masih wajar, dan setelah disuntik mereka malah tertawa dan ceria” ujar Yanti menggambarkan situasi vaksinasi. 

Jumlah seluruh siswa 6 tahun KB Teladan 16 siswa, sejumlah 12 siswa telah mengikuti vaksin sedangkan 4 siswa belum karena batuk pilek.

Editor : Moh. Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top