Murid SMA Islam Al Azhar 15 Belajar Seni dan Budaya Melalui Dolan Museum


Semarang. EDUKASIA.ID -Aktivitas pembelajaran  tidak sepenuhnya terbatas pada aktivitas di ruang kelas, seperti yang dilakukan oleh murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang yang mengikuti program Dolan Museum, Selasa (29/3/2022) di Museum Jawa Tengah Ranggawarsita.

Sebanyak sepuluh murid dan didampingi satu guru pendamping mengunjungi museum yang berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 1 Semarang tersebut.

Kegiatan kunjungan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd. di Aula Utama Museum Ranggawarsita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencapaian indikator kinerja Museum Jateng Ranggawarsita terhadap peningkatan akses dan kunjungan masyarakat ke Museum sebagai Rumah Budaya dan Rumah Belajar. 

Koordinator Bidang Humas SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Mukhlis Filiyang Putra, S.Pd., Gr. menyebut anak-anak mendapatkan pengalaman mengesankan dari pembelajaran langsung ini.

"Alhamdulillah murid-murid memperoleh pengalaman mengesankan mengikuti kegiatan Dolan Museum. Mereka belajar tentang seni dan budaya secara langsung dan mengikuti talkshow sejarah dan budaya serta apresiasi seni  dan budaya dengan narasumber dari budayawan, sejarawan, dan akademisi," kata Mukhlis.

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 untuk mengikuti kegiatan yang tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 tersebut. 

Selain murid SMA, kegiatan Dolan Museum juga diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa di Jawa Tengah yang merupakan perwakilan dari beberapa universitas di Jawa Tengah. 

Kontributor: Agus Sugito
Editor: Moh Miftahul Arief
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top