STTD Anak Sholeh Jepara Berbagi Praktik Baik Program Paket A

Rombongan studi banding PKBM Basmala di STTD Anak Sholeh. (Foto: EDUKASI.ID/ Misbachul Munir)

Jepara. EDUKASIA.ID - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara Sekolah Tahfidz Tingkat Dasar (STTD) Anak Sholeh mendapat kunjungan dari SDT Basmala Gubug, Grobogan, Rabu, (23/3/ 2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk studi banding yang berkaitan program yg dilaksanakan di SKB Jepara pada program Kesetaraan A di STTD yang beralamat di Mulyoharjo III Mulyoharjo Kec Jepara Kab Jepara itu.

STTD anak Sholeh, lembaga pendidikan yangg menekankan pada Pelajaran Tahfidz ini membagi pengalaman praktik baik program paket A yang diterapkan di lembaganya kepada PKBM Basmala.

Kepala SKB Jepara, Dian Sekar Sari Utami, M.Pd menjelaskan bahwa Program Paket A sama dengan SD.

“Program Paket A sama dengan sekolah tingkat dasar pada umumnya yaitu SD di bawah naungan Diknas jalur pendidikan Formal dan MI di bawah naungan Kemenag,” jelas Dian.

Selain hal tersebut, Dian menambahkan bahwa pendidikan kesetaraan paket A membekali siswa-siswinya dengan berbagai keterampilan seperti robotik dan ukir.

Sementara itu, Kepala STTD Anak Sholeh, Mian menyebut perlunya keterlibatan orang tua dalam program di lembaganya. 

“Keterlibatan orang tua dalam program Tahfidz di STTD sangat diperlukan, dalam murojaah hafalan anak-anak, orang tua diberikan waktu habis Maghrib, habis isya atau sehabis subuh,” ujar Mian.

Selain hal tersebut, lanjutnya,  dalam menanamkan dan pembentukan karakter perlu adanya pembiasaan pada anak dilanjut dengan kebiasaan maka tumbuh menjadi karakter.

Penulis : Misbachul Munir
Editor : Abe Azzahrowi
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top