Dua Murid SMA Islam Al Azhar 15 Raih Medali Kompetisi Matematika Internasional

Semarang - EDUKASIA.ID - Dua murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang berhasil meraih prestasi dalam International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) yang telah dilaksanakan secara online pada Minggu, (27/3/ 2022).

Keduanya adalah Calviendra Reiky Laksana yang meraih Bronze Award (medali perunggu) dan Rifda Rizkyadira Ardhityaputri yang berhasil meraih merit. 

Mereka berdua merupakan murid kelas XI MIPA SMA Islam Al Azhar 15 Semarang tercantum sebagai penerima penghargaan pada pengumuman juara sebagaimana ditayangkan pada kanal YouTube KPM Seikhlasnya serta website kpm.read1institute.org pada hari Minggu (10/04/2022).

Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Agus Sugito, S.Pd. menyampaikan selamat atas prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah dan berharap agar prestasi yang telah diraih menjadikan diri tetap rendah hati dan terus meningkatkan semangat belajar.

"Seluruh civitas akademika SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyampaikan selamat atas prestasi ananda Calviendra dan ananda Rifda dalam lomba Matematika internasional. Semoga menjadi penyemangat belajar bagi diri sendiri serta murid-murid lainnya, terus berprestasi dan tetap rendah hati," ungkap Agus.

Sementara guru pembimbing Muhammad Iqbal Fauzi, S.Pd. menyampaikan bahwa International Kangaroo Mathematics Contest merupakan lomba Matematika yang unik karena soal-soal yang diberikan adalah soal-soal yang inspiratif, imajinatif, dan kreatif dan bukan dari buku teks standar.

Kompetisi ini juga dikenal sebagai salah satu kompetisi terbesar dan tertua di dunia. Lomba ini telah diselenggarakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontires dan diikuti lebih dari 90 negara.
Editor: Moh Miftahul Arief
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top