Jangan Sedih Tak Lolos SNMPTN, Masih Ada SBMPTN Untuk Daftar Undip

Foto : Undip

Semarang. EDUKASIA.ID - Hasil SNMPTN 2022 telah diumumkan pada Selasa (29/3/2022) pukul 15.00 wib oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Uiversitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D., memberi semangat peserta yang tidak lolos SNMPTN, menurutnya masih ada jalur SBMPTN yang akan dibuka 22 Maret 2022 nanti.

“Bagi peserta yang belum lolos jalur SNMPTN 2022, jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan masuk perguruan tinggi negeri pada jalur yang lain. Pagelaran UTBK akan segera dimulai, pendaftaran akan dimulai dengan memilih program studi untuk jalur SBMPTN 2022 mulai 23 Maret 2022”, ujar Prof. Faisal dilansir dari portal Undip, Selasa (5/4/2022)

Menurutnya, saat ini Undip memiliki lebih dari 2200 PC yang dapat digunakan untuk Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Namun sesuai protokol Covid, perangkat tersebut hanya digunakan separuhnya, yakni 1225 kursi untuk UTBK. 

"Pada saat UTBK pertama kali dilaksanakan, Undip termasuk penyedia komputer terbanyak untuk pelaksanaan UTBK. Jumlah kursi untuk UTBK ini sudah melebihi kapasitas dari yang ditetapkan oleh LTMPT. Semua fasilitas adalah milik Undip (tidak dikerjasamakan dengan institusi lain),” lanjutnya. 

Ditambah pula ruang yang digunakan untuk pelaksanaan UTBK di kampus Undip yang berada di Tembalang maupun Pleburan semuanya ber-AC, sehingga nyaman dan tenang.

“Adapun info penting yang perlu dicatat, untuk test UTBK gelombang 1 akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 23 Mei 2022. Menyusul gelombang 2 pada tanggal 28 Mei s.d. 3 Juni 2022. Penyelenggaraan test adalah pagi dan siang, kecuali untuk yang memilih campuran. Total sesi untuk test gelombang 1 dan gelombang 2 adalah 28 sesi (14 hari)”, pungkasnya.

Editor : Abe Azzahrowi

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top