Mantapkan Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka, Al Azhar Kalibanteng Gelar Workshop

(Foto: Agus S)

Semarang.EDUKASIA.ID - Sebagai bentuk pemantapan persiapan implementasi Kurikulum Merdeka, seluruh guru dan tenaga kependidikan di lingkungan YPI Al Fikri (Al Azhar Kalibanteng) mengikuti Workshop Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka, Senin (20/06/2022).

Kurikulum Merdeka akan diterapkan di Kampus Al Azhar Kalibanteng mulai dari jenjang TK hingga SMA pada Tahun Ajaran 2022/2023. 

Workshop yang dilaksanakan di Aula H. Retno Wahyuningsih, Kampus 1 Al Azhar Kalibanteng Semarang tersebut menghadirkan narasumber dari Tim Widyaprada Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah yakni Mampuono, S.Pd., M.Kom dan Dr. Pujiadi, S.Pd., M.Pd., M.Kom.

Para peserta yang terdiri dari para guru dan tenaga kependidikan dari KB-TK Islam Al Azhar 22, SD Islam Al Azhar 25, SMP Islam Al Azhar 23, serta SMA Islam Al Azhar 15 mengikuti paparan materi dari narasumber dengan antusias terutama berkaitan dengan kebijakan umum Kurikulum Merdeka serta persiapan perangkat ajar Kurikulum Merdeka. 

"Kegiatan Workshop menjadi agenda penting dalam upaya mempersiapkan para guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Al Azhar Kalibanteng menyambut Tahun Ajaran 2022/2023 terutama dalam upaya mewujudkan profil pelajar pancasila serta profil pelajar Al Azhar yang cerdas, beradab, dan berwawasan global," ungkap Budiyarno, S.Pd., Kepala Bidang Pendidikan TK-SD YPI Al Fikri sekaligus Ketua Panitia kegiatan. 

Budiyarno menambahkan bahwa kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka besama seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Al Azhar Kalibanteng akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa di unit sekolah sesuai dengan jenjang masing-masing. 

Editor: Abe Azzahrowi

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top