Murid Al Azhar Kalibanteng Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1444 H




Semarang.EDUKASIA.ID- Murid SMP Islam Al Azhar 23 dan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyambut datangnya tahun baru 144 H dengan menggelar pawai pada Jumat (29/07/2022). Kegiatan pawai dimeriahkan dengan lantunan shalawat serta tampak beberapa murid dan guru pendamping kegiatan mengenakan beragam kostum unik dan Islami. Pawai ini diikuti dengan antusias oleh seluruh murid dan guru. Mereka tampak membagikan stiker ucapan selamat tahun baru kepada para pengguna jalan serta warga sekitar sekolah. Turut hadir memeriahkan acara para mahasiswa praktikan dari Universitas Negeri Semarang serta dari UIN Walisongo Semarang. Para peserta pawai menyusuri rute sekitar sekolah dengan tertib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta pengamanan ketat dibantu pihak Babhinsa dan Babhinkamtibmas Kalibanteng Kulon. Kegiatan pawai merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 144 H bertajuk Gebyar Muharram. 
"Kegiatan Gebyar Muharram 1444 H mengangkat tema Pandemi Berlalu, Menyongsong Tahun Baru, Menuju Muslim Berilmu. Rangkaian kegiatan diawali dengan pawai dan dilanjutkan dengan perlombaan, santunan anak yatim, serta pengajian yang akan dihelat pada puncak acara yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus mendatang. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memeriahkan acara terutama dari SMP Islam Al Azhar 23 serta SMA Islam Al Azhar 15 Semarang." ungkap Muhammad Choirul, S.Pd., ketua panitia Gebyar Muharram SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.
Choirul menambahkan bahwa kegiatan Gebyar Muharram merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan guna memupuk keimanan dan ketakwaan serta kepedulian sosial para murid di sekolah melalui kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI).

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top