Dorong Kreativitas Anak Muda, Forum Demak Kreatif Gelar Fashion Week

Dok. Pribadi


Demak, EDUKASIA.ID - Forum Demak Kreatif (FDK) gelar Demak Fashion Week di kawasan Car Free Day (CFD) Zebra Cross alun-alun simpang enam Demak.

Fashion week yang dimeriahkan berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua ini diharapkan dapat mendorong kreativitas anak muda.

Ketua FDK, Ershad Salam menilai, Demak memiliki potensi fashion muslim yang cukup besar.

"Fashion Demak memiliki potensi yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional," Jelasnya Minggu, (25/9/2022).

Ershad berharap, kegiatan serupa dapat turut serta meningkatkan Demak dari berbagai sektor. Mulai dari pariwisata, ekonomi maupun UMKM.

"Semoga kegiatan-kegiatan serupa bisa terus diadakan untuk menunjukan kearifan lokal Demak dan mendorong perekonomian yang sempat terpuruk pasca pandemi," Tambahnya.

Selain sebagai ajang kreafivitas, Demak Fashion Week juga digelar untuk memeriahkan acara HUT TNI yang ke-77.

Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo menjelaskan, rangkaian kegiatan CFD kali ini sebagai langkah awal penyediaan ruang publik pasca pandemi.

"Semua kegiatan ini merupakan langkah awal pembukaan ruang publik yang ramah lingkungan, dan bebas mengekspresikan kreativitas masing-masing setelah pandemi covid-19," Terangnya.

Terakhir, Letkol Pratomo menyampaikan agar rangkaian kegiatan CFD ini dapat menjadi event mingguan. Tentunya dengan pembinaan dan pengelolaan Pemerintah Daerah terkait.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top