Gelar Pemilihan Ketua OSIS, Kepala Sekolah MTs NU Miftahul Falah: Kenalkan Siswa Demokrasi

Suasana pemilihan ketua OSIS MTs NU Miftahul Ulum Dawe. Dok. Pribadi

Kudus, EDUKASIA.ID - Gelar pemilihan ketua OSIS, Kepala Sekolah MTs NU Miftahul Falah Dawe, Nos Sa’id menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengenalkan demokrasi dan pemilu kepada siswa-siswi sejak dini.

"Pemilihan Ketua OSIS layaknya pemilu merupakan kegiatan rutin yang sudah digelar kurang lebih 10 tahun. Tujuannya memberikan pendidikan demokrasi dan mengenalkan siswa-siswi sejak dini tentang tahapan dalam Pemil," terang Said Senin, (10/10/2020).

Said menambahkan, kegiatan diikuti oleh tiga kandidat calon ketua OSIS, yakni Abdur Rozaq, Muhammad Luthfi Kurniawan dan Radit Ata Alrasid. Kegiatan pemilihan harus melalui beberapa tahap, mulai dari pemilihan calon, seleksi, penyampaian visi-misi sampai dengan perhitungan suara.

"Kegiatan pemilihan ketua OSIS ini diawali penjaringan calon, seleksi, penyampaian visi misi, proses pemilihan, dan perhitungan suara. Para siswa bebas memilih ketua OSIS sesuai dengan hati nurani masing-masing. Mudah-mudahan terpilih ketua OSIS yang terbaik untuk kemajuan madrasah," tambahnya.

Sementara itu Zuriyanto, pembina OSIS MTs NU Miftahul Falah mengatakan pelaksanaan pemilihan ketua OSIS juga melatih siswa-siswi untuk memilih pemimpin yang bertanggungjawab, disiplin, dan kreatif.

"Pemilihan ketua OSIS juga melatih siswa untuk dapat memilih pemimpin yang bertanggungjawab, karena OSIS merupakan lokomotif dan teladan kegiatan siswa-siswi di madrasah," jelas Zuriyanto.

Zuriyanto berharap, siswa dapat aktif terlibat dalam pemilihan OSIS dan mencari pemimpin yang bertanggungjawab, disiplin, dan kreatif. Insyaallah kegiatan madrasah akan berkembang, maju serta meningkatkan semangat berorganisasi anak-anak.

"Saya berharap siswa-siswi dapat berperan aktif dalam pemilihan kali ini, untuk menumbuhkan semangat berorganisasi siswa-siswi dapat mendaftarkan diri dalam kepengurusan OSIS kepada panitia," pungkasnya. 

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top