Wujud Nyata Peduli Lingkungan, Guru dan Siswa SMKN 2 Blora Tanam Mangrove dan Pohon di Darat

Aksi peduli lingkungan guru dan murid SMKN 2 Blora

Blora. EDUKASIA.ID - Para guru  SMK Negeri 2 Blora yang tergabung dalam Tim Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) melakukan penghijauan dengan menanam pohon di Kelurahan Bangkle, Blora, Jumat (30/12/2022). 

Aksi bersama para guru dan siswanya yang menamakan diri Kelompok Peduli Lingkungan (Kopel) menanam pohon di tanah yang nantinya akan dibuka tempat pemakaman umum (TPU) tersebut, juga didukung oleh Dinas Kehutanan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMK Negeri 2 Blora Drs. Bagong Sri Hardjono, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan hari menanam nasional.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Menanam Nasional dan Kegiatan Partisipasi Lingkungan Masyarakat, tujuannya sebagai wujud dari Visi dan Misi sekolah,” ujar Bagong.

Kegiatan ini disebut juga sebagai wujud dari program pemerintah yang mencanangkan bahwa setiap individu menanam pohon minimal 5 pohon selama seumur hidup.

Sehari sebelumnya, Kamis, (29/12/2022) mereka juga telah melakukan aksi pungut sampah dan menanam mangrove, di pantai mangrove Kabupaten Rembang. 

(Nur Laili MF)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top