Bimbel, Cara Mahasiswa KKN UIN Walisongo Baur dengan Masyarakat

Program Kerja Kegiatan Bimbingan Belajar mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-15 di Desa Donosari, Kendal-Jawa Tengah. 

Kendal. EDUKASIA.ID - Sebagai upaya pembauran dan kampanye pendidikan di masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-15 UIN Walisongo dari posko 13 Desa Donosari, Kendal Jawa Tengah menginisiasi kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel).

Kegiatan bimbel yang diselenggarakan di posko KKN tersebut rutin selama empat kali dalam seminggu, yaitu setiap hari senin hingga kamis.

Adapun sasarannya, bimbel ini diikuti oleh anak-anak SD dari kelas 1 hingga kelas 6.

Penanggungjawab program kerja mahasiswa KKN posko 13, Hanif, menjelaskan bahwa program bimbingan belajar yang dilaksanakan secara gratis itu disebut mendapatkan respon yang sangat positif dari warga Desa Donosari, selain itu ternyata menarik antusiasme anak setempat yang berusia sekolah.

“Program bimbingan belajar yang dilakukan setiap malam senin hingga kamis ini selain bertujuan untuk mendekatkan tim KKN dengan anak-anak sekitar, juga membantu kesulitan anak-anak dalam mengerjakan tugas serta memahami materi pelajaran yang telah mereka dapatkan dari sekolah," ujar Hanif, Selasa (31/1/2023).

Pihaknya berharap dengan kegiatan bimbel ini, anak-anak lebih terpacu dan giat lagi belajarnya, lebih semangat lagi dalam meraih cita-citanya. 

Selain itu, dengan adanya bimbel dampaknya agar ilmu yang didapat ketika kegiatan bimbel ini dapat bermanfaat kedepannya.

*Serial KKN UIN Walisongo kerjasama EDUKASIA.ID dengan PPM UIN Walisongo

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top