Ikhtiar World Class University 2036, Unugiri Bojonegoro Lantik Pejabat Struktural

REKTOR-Unugiri M. Jauharul Ma'arif lantik pimpinan baru/dok.shb.

Bojonegoro
EDUKASIA.ID - Guna mewujudkan World Class University (WCU) Tahun 2036, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro melantik pejabat struktural mulai dari Pimpinan Lembaga, Direktorat, Dekan-Wakil Dekan, Kaprodi-Sekretaris Prodi, serta Kepala Staf Direktorat pada Selasa (24/1/23), di Hall Hasyim As’ari Lt. 3 Gedung Rektorat. 

Acara Pelantikan Pimpinan dan Upgrading Kinerja Pimpinan yang dibalut bertema “Unugiri Berkarya Dedikasi untuk Nahdlatul Ulama” tersebut menghadirkan Rais Syuriyah PBNU Dr. K. H. Abdul Ghafur Maimoen, Lc., M.A., yang memberi materi penguatan Aswaja, serta Wakil Rektor III Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si., tentang kinerja kemahasiswaan, alumni dan kewirausahaan mahasiswa. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BPP Unugiri Drs. H. Syaifuddin Idris, M.M., beserta Sekretaris dan jajaran pengurus, Rektor Unugiri K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Wakil Rektor I Dr. H. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., Wakil Rektor II Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., Wakil Rektor III Dr. Nurul Huda, M.H.I., Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, S.E., M.M., jajaran pimpinan yang akan dilantik, para dosen, serta perwakilan BEM dan Ormawa Unugiri.

Rektor Unugiri, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat bersama untuk mengabdi kepada Unugiri dengan lebih baik lagi. Karenanya, mewakili pimpinan dan wakil (rektor-red) mengucapkan terima kasih atas pengabdian luar biasa pejabat struktural Unugiri Tahun 2022-2023. 

“Atas pengabdian yang luar biasa tersebut, Unugiri alhamdulillah banyak mencapai prestasi luar biasa selama dua tahun. Jadi, terima kasih dan selamat kepada pejabat struktural 2023-2025 yang baru saja dilantik,” ucapnya. 

Gus Rektor juga berharap, diperiode kedua ini pejabat yang telah dilantik lebih giat dalam bekerja. Terlebih, kendala Pandemi Covid-19 juga sudah tidak ada. Segera tancap gas untuk melakukan sinergi guna meningkatkan kualitas Unugiri serta mempersiapkan pondasi-pondasi menuju World Class University

“Mari lebih giat beraktivitas dan mengabdi kepada Unugiri. Praktis selama dua tahun, banyak kendala yang kita hadapi saat Covid-19. Periode kedua ini, insya Allah sudah selesai. Mari, bersama tancap gas, bersinergi meningkatkan dan mempersiapkan pondasi WCU Unugiri,” pintanya. 

Diakhir sambutan, Gus Arif menyampaikan pantun yang terinspirasi dari baju Ketua BPP Unugiri yang berwarna hijau. “Nganggo batik rupane ijo; bar dilantik ayo dhang podo kerjo,” riuh tepuk tangan hadirin. 

Sementara itu, Ketua BPP Unugiri, Drs. H. Syaifuddin Idris, M.M., dalam sambutannya menyampaikan bila pergantian pimpinan adalah hal biasa dalam rangka tour of duty atau pergiliran tugas untuk mencari pengalaman. Tujuannya, supaya jalannya organisasi itu bisa berjalan dengan maksimal. Karenanya, ia berpesan bila sudah menjadi pimpinan di manapun ditempatkan banyaklah belajar dan lakukan analisis untuk membenahi ketercapai program yang dahulu untuk dilakukan langka reformulasi yang lebih baik. 

“Tolong lakukan analisis terhadap apa yang kurang, dan yang belum tercapai. Ini program dulu tidak sukses karena ini, ini karena ini, maka langkah berikutnya adalah ini,” paparnya. 

Diakhir sambutan, Syaifuddin, juga tidak mau kalah membalas pantun Gus Rektor, “Manuk glatik menclok nang gapuro; gapurone Sunan Giri; setelah dilantik nang kerjo..o.o; kerjo untuk Unugiri,” disambut "cakep" hadirin yang hadir di Hall. 

Pada kegiatan tersebut, total 74 pejabat struktural Unugiri Masa Bakti 24 Januari 2023 - 23 Januari 2025 yang dilantik dengan rincian, 2 Kepala Lembaga,  4 Direktur dan 20 Kepala Bidang, 1 Direktur Program Pascasarjana dan 2 Kaprodi Magister Program Pascasarjana, 5 Dekan dan 4 Wakil Dekan, 16 Kaprodi dan 16 Sekretaris Prodi, serta 4 Kepala Staf Direktorat. 

Pewarta: Usman Roin (Kabid Informasi, Publikasi & Kehumasan Unugiri)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top