Orangtua Perlu Paham ini Saat Musim Ujian Semesteran

Semarang. EDUKASIA.ID - Bulan Juni adalah bulan ujian bagi pelajar sekolah, baik kelas rendah maupun kelas atas yang hendak lulus jenjang, mengingat dalam bulan tersebut sesuai kalender akademik adalah pelaksanaan ujian atau ulangan akhir semester. 

Hal itu menuntut orangtua agar memahamai kondisi dan lebih intens mendampingi anak-anak mereka dalam belajar saat musim ujian. "Saat ujian semesteran, murid perlu belajar dengan baik agar dapat menghadapinya dengan percaya diri, selain itu yang utama mereka butuh mood booster" ujar Choiriyah, S.Pd, pengelola Bimbel Aioprivat Semarang, Rabu (31/5/2023).


Menurutnya, dengan adanya pendampingan saat belajar bisa membuat anak nyaman dan mood terbangun. Selain itu, sekira anak memiliki pertanyaan terkait pelajaran maka ada yang akan membantu mengarahkan dalam belajar sehari-hari, tertama saat ujian.


“Yang utama adalah membangun mood siswa, jika mood anak telah terbangun maka dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan pelajaran yang sukar akan lebih mudah. Apalagi jika orangtuanya bisa membantu memberikan jawaban,” jelasnya.


Sayangnya, beberapa orangtua memiliki keterbatasan waktu dalam pendampingan anaknya. Mengingat jam kerja dan aktivitas lain. 


Untuk itu, dalam situasi dan kondisi tersebut pihaknya menyarankan para orangtua menghubungi bimbel privat seperti Aioprivat untuk menggantikan peran orangtua. Meski tak bisa sepenuhnya tergantikan perannya, minimal dengan pendampingan guru les atau tutor anak dapat lebih baik. 


“Aioprivat Semarang dengan pengalaman lebih dari 9 tahun dalam les privat di rumah siswa, saat ini dan kapanpun siap mendampingi anak-anak di kota Semarang untuk belajar, ini solusi terbaik  jika orangtua tidak bisa backup belajar anak,” tandasnya.


Biaya les privat terjangkau


Choiriyah menyebut les privat di Aioprivat ia sebut dapat membantu memberikan pengajaran yang efektif dan tepat sesuai dengan kebutuhan setiap murid, Selain itu salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Aioprivat adalah biaya yang terjangkau. 


Ditambahkannya, biaya di Aioprivat terjangkau, bahkan termasuk kategori rate atau harga terrendah di antara penyedia privat lain di kota Semarang. Hal ini, menurutnya membuat bimbel ini menjadi pilihan yang tepat bagi orangtua yang menginginkan les privat berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. 


Tidak hanya itu, Aioprivat juga ia sebut memberikan kebebasan kepada orangtua untuk memilih waktu, hari, serta durasi dan interval les yang sesuai dengan jadwal murid. Menurutnya orangtua bebas pilih waktu, hari, dan durasi serta interval les. Dengan begitu, menurut sarjana pendidikan Biologi ini, Aioprivat dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan kenyamanan setiap murid yang ingin belajar. 


Selain itu, Choiriyah menekankan bahwa admin Aioprivat siap sedia melayani 24 jam. "Admin Aioprivat 24 jam," tegasnya.


Dengan adanya dukungan admin yang responsif, orangtua dan murid dapat dengan mudah menghubungi Aioprivat untuk mengatur jadwal les, memperoleh informasi lebih lanjut, atau mengajukan pertanyaan terkait layanan yang disediakan.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top