Terbanyak Se-PTNU Indonesia, 12 Dosen UNUGIRI Lolos Pendanaan Penelitian dan Pengabdian dari Kemendikbudristek 2023

TANGKAP LAYAR: 12 Dosen UNUGIRI terima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023 dari Kemendikbudristek.

Bojonegoro, EDUKASIA.ID
-sebanyak 12 dosen Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) lolos sebagai pengumuman Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023 dari Kemendikbudristek berdasarkan surat Nomor: 0557/E5.5/AL.04/2023, tertanggal 1 Juni 2023.

Dr. M. Ivan Ariful Fathoni, M.Si., selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengandian Masyarakat (LPPM) UNUGIRI menjelaskan bila dosen yang menerima hibah penelitian dan PkM tersebut pengajuannya sudah April kemarin. 

Ia menyebutkan, bila jumlah pengajuan proposal sebanyak 59, terdiri dari 49 proposal penelitian dan 10 proposal PkM. Untuk penelitian sendiri, terdapat beberapa skema yang diikuti dan paling banyak adalah Penelitian Dosen Pemula (PDP). Ada skema Penelitian Kerjasama, serta skema Penelitian Disertasi Doktor karena yang bersangkutan sedang tugas belajar. 

“Jadi, total ada 59 ajuan. Di mana 49 lolos penelitian dan 10 PKM dengan berbagai skema,” ungkapnya.

Dibandingkan tahun lalu, Ivan juga menambah, bila dosen yang lolos pendanaan naik 20 persen. Bahkan di tahun ini, pencapaian UNUGIRI tertinggi dengan Perguruan Tinggi (PT) di Bojonegoro dan terbanyak diantara Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) yang ada di Indonesia. 

“Ini anugerah, perolehan hibah dosen UNUGIRI tertinggi di Bojonegoro serta terbanyak dengan PTNU se Indonesia,” terangnya.

Ivan juga menceritakan, bila tahun kemarin penerima hibah didominasi dosen-dosen rumpun umum. Tapi untuk tahun dosen penerima hibah penelitian dan pengabdian sebarannya merata disemua fakultas dan program pascasarjana UNUGIRI. Bahkan, dua dari dosen lolos pendanaan hibah PkM yang sangat susah didapatkan.

Alhamdulillah, sebaran penerima hibah merata di FKIP, FST, FIK, FSA, FT, dan PPS tahun ini. Bahkan, ada dua yang menerima hibah PkM,” paparnya.

Ivan menyampaikan pasca pengumuman ini, para dosen yang menerima hibah harus bersiap untuk melaksanakan penelitian maupun pengabdian yang direncanakan serta memenuhi luaran yang dijanjikan. Bisa berupa jurnal nasional terakreditasi, internasional bereputasi, atau juga luaran yang lain. 

“Proses itu harus dilalui kurang lebih selama enam bulan sampai dengan laporan akhir Desember nanti,” pungkasnya.

Untuk dosen UNUGIRI yang lolos engumuman Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023 berdasarkan data Kemendikbudristek adalah sebagai berikut: Kategori skema PkM, Nur Mahmudah, S.Si., M.Stat; Rahmad Irsyada, M.Pd. 

Adapun kategori PDP, Fakhrun Nisa, M.Si., Giati Anisah, M.Pd., Lisa Aminatul Mukaromah, S.H.I., M.S.I., Dr. M. Ivan Ariful Fathoni, M.Si., Midya Yuli Amreta, M.Pd., Nilna Indriana, S.S., M.A., Nurul Mahruzah Yulia, M.Pd., Dr. Nurul Musyafa’ah, S.S., M.Pd.I., Romadhiyana Kisno S, S.Gz., M.Biomed., dan Suttrisno, M.Pd. (*)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top