Z Corner Baznas RI Pertama di Indonesia diresmikan di FEBI UIN Walisongo Semarang


Dokumentasi Peresmian Z Corner Baznas RI pertama di Indonesia

Semarang. EDUKASIA.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) dalam program “Santripreneur” resmi merilis Z Corner BAZNAS RI atau Zakat Corner yang berlokasi di taman entrepreneur FEBI, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Walisongo, M. Mukhsin Jamil, Dekan FEBI, Muhammad Saifullah, serta seluruh jajaran pimpinan UIN Walisongo.

Z Corner tersebut merupakan Z Corner Baznas RI pertama di Indonesia yang diresmikan langsung oleh ketua Baznas RI, Noor Achmad serta didampingi oleh pimpinan Baznas RI bidang pendistribusian dan pendayagunaan, Saidah Sakwan.

Ketua Baznas RI, Noor Achmad menyampaikan bahwa Baznas RI bersama UIN Walisongo malakukan pemberdayaan kepada mustahik dari kalangan mahasiswa.

“Melalui Z Corner ini akan kami wujudkan pendampingan kepada mustahik untuk menjadi enterpreneur berkembang. Z Corner dipilih karena semangat dari proposal serta ide usaha dari mahasiswa menarik, nantinya ada pendampingan yang baik dari LMZ,” ucapnya.

Pada pelaksanaannya, acara dibuka dengan obrolan santai enterpreneur yang diikuti oleh mahasiswa FEBI UIN Walisongo dengan pemateri Dosen FEBI UIN Walisongo, Ferry Khusnul Mubarok dan Kepala Divisi Optimasi dan Pemasaran Produk Mustahik, Deden Kuswanda.

Ada tiga Merek Usaha yang didampingi oleh Baznas RI yaitu Z Chicken, Z Coffe dan Z Mart. Z Corner bekerja sama antara FEBI UIN Walisongo dengan Baznas RI untuk berkolaborasi memberikan program pemberdayaan masyarakat di Kalangan Mahasiswa yang berfokus untuk mencetak enterpreneur baru dikalangan Mustahik.

Z Corner nantinya dikelola empat orang mahasiswa yang mendapatkan beasiswa kewirausahaan produktif dari Baznas RI. Dalam pelaksanaannya mereka akan didampingi oleh Laboratorium Manajemen Zakat (LMZ) FEBI UIN Walisongo.

M. Mukhsin Jamil turut menyampaikan apresianya kepada Baznas yang setiap tahunnya membuat kegiatan bersama UIN Walisongo Semarang.

“Z Corner ini merupakan bentuk kerjasama dan kerja riil antara UIN Walisongo dan Baznas RI. Kami berterima kasih dan kedepannya semoga banyak kerjasama lainnya seperti MBKM dengan kegiatan praktis mahasiswa dimensi bisnis dan sosial,” ujar Mukhsin Jamil.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top