100 Remah Hikmah (12): Hotspot Izrail


Ilustrasi: Foto pixabay

Penulis: Salahuddin Ibnu Sjahad*

EDUKASIA.ID - Saya mau membahas ini karena sudah genting dan penting. Entah pembaca percaya atau abai, saya punya feeling Sang Malaikat Izrail memperbanyak personel asistennya dikarenakan membludaknya pendaftar untuk mati muda. Atau mati bunuh diri.

Ada detasemen khusus yang bertugas membuat dan mengawal "hotspot izrail" di mana di situ akan mudah sekali orang mengakses kematiannya. Dengan cara baru ataupun konvensional.

Contohnya: Banyak pengguna sepeda motor yang nekat tanpa helm standar sudah otomatis dilirik para asisten izrail tersebut. Atau komunitas oplosan yang makin menjamur juga indikasi yang sama. 

Sebagian area yang rawan kecelakaan adalah hotspotnya izrail. Nah, itu didukung semakin banyaknya kendaraan bermotor di jalanan plus jalan di pelosok yang semakin mulus. 

So..para geng motor juga jadi bidikan para geng malaikat maut



**** * ****

*Salahuddin Ibnu Sjahad atau Mohammad Salahuddin Al-Ayyubi, seorang guru mata pelajaran Ilmu Tafsir di MAN Sumenep, peraih beasiswa studi S2 melalui Beasiswa Indonesia Bangkit di UIN Sunan Kalijaga. Tulisan ini merupakan kompilasi statusnya di Facebook yang kemudian dijadikannya buku berformat PDF, diberinya judul "100 Remah Hikmah: Secuil Cerita dan Sudut Pandang Baru dalam Menikmati Rutinitas Kehidupan."

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top