Ratusan Peserta Ikuti Semifinal KMNR 19 se-Indonesia di Al Azhar Kalibanteng

Peserta semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 se-Indonesia melakukan daftar ulang di Kampus Al Azhar Kalibanteng Semarang, Minggu pagi (25/02/2024).

Semarang-EDUKASIA.ID- Ratusan peserta babak semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 se-Indonesia memenuhi Kampus Al Azhar Kalibanteng, Minggu pagi (25/02/2024).

Tercatat sebanyak 543 peserta mulai dari jenjang SD dan SMP di wilayah Semarang dan sekitarnya mengikuti babak semifinal dengan penuh antusias.

KMNR merupakan kompetisi rutin tahunan yang digelar oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang menekankan pada penalaran dalam penyelesaian soal Matematika.

Uniknya, kompetisi ini dihelat dengan biaya seikhlasnya. Para peserta memasukkan biaya seikhlasnya ke dalam kotak merupakan yang telah disediakan di meja registrasi oleh panitia.

Koordinator KMNR 19 Wilayah Semarang sekaligus Kepala KPM Semarang, Ruswanto, M.Pd. menyampaikan bahwa Semifinal KMNR 19 untuk wilayah Semarang meliputi Kota Semarang, Demak, Kudus, Jepara, Pekalongan, Batang, Salatiga, serta Kendal.

"Babak Semifinal KMNR 19 serta Babak Penyisihan OGM jenjang SD dan SMP dilaksanakan di Kampus Al Azhar Kalibanteng diikuti 543 peserta mulai kelas 1 SD sampai Kelas 12 SMA," ungkap Ruswanto, M.Pd. di sela pelaksanaan kompetisi.

Sementara untuk OGM jenjang SD dan SMP total diikuti 24 orang guru. Menurutnya babak final nantinya akan digelar di Jakarta pada 28 April 2024.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top