100 Remah Hikmah (96): LPG Orange


Ilustrasi: Foto pixabay


Penulis: Salahuddin Ibnu Sjahad*

EDUKASIA.ID - Seharusnya pemandangan tabung LPG berjajar di depan sebuah toko serba ada adalah lumrah dan tak perlu diingat dalam dalam, jika saja tidak ada hal yang mencolok dan menyalahi “kaidah” umum. 

Semisal, adanya tabung LPG 40 Kg yang tegak berdiri diapit oleh kawanan tabung lain yang berwarna biru baragam ukuran adalah pelajaran tersendiri. 

Dalam hal marketing, setidaknya satu tabung itu berhasil membuat citra tersendiri, ya karena brand-nya yang umum tapi dengan cita warna berbeda itulah yang menjadi keunikannya. 

Manusia cenderung memilih jalan yang tidak biasa, jikalau jalan yang biasa telah overload. Di dunia ini sudah banyak terjadi hal-hal biasa yang akan mudah dilupakan. Karena otak ini tak merasakan sensasi baru dan mengagetkan. 

Sudah saatnya otak yang luar biasa diisi dengan memori yang berguna dan tak hanya sepintas lalu dari kepingan kegiatan sia-sia. Selamat menjadi makhluk yang berbeda!



**** * ****

*Salahuddin Ibnu Sjahad atau Mohammad Salahuddin Al-Ayyubi, seorang guru mata pelajaran Ilmu Tafsir di MAN Sumenep, peraih beasiswa studi S2 melalui Beasiswa Indonesia Bangkit di UIN Sunan Kalijaga. Tulisan ini merupakan kompilasi statusnya di Facebook yang kemudian dijadikannya buku berformat PDF, diberinya judul "100 Remah Hikmah: Secuil Cerita dan Sudut Pandang Baru dalam Menikmati Rutinitas Kehidupan."

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top