KSR PGSD Unnes Prihatin Kanker Payudara

Senin,  25 Mei 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu
Talkshow Kanker Payudara Unnes (Foto : Istimewa)

Ngaliyan-  Penyakit kanker payudara (Breast Cancer) adalah salah penyakit pembunuh nomor satu. Prihatin akan hal tersebut, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Universitas Negeri Semarang ( Unnes) mengadakan sebuah acara bertajuk "Talkshow Kesehatan Tentang Breast Cancer," Minggu (25/5/2015).

Kegiatan yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) PGSD UNNES ini, bertema Beautiful Life Without Breast Cancer. Harapannya, sebagaimana dalam rilis panitia yang diterima SemarangEdu, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan dapat mencegah kanker payudara yang sejak dini.

Katrin, narasumber dari Komunitas CISC Semarang, berbagi pengalamannya sebagai survivor kepada peserta yang hadir. Lika-liku perjuangannya melawan penyakit kanker payudara. Ia juga berbagi penjelasan mengenai CISC, sebuah komunitas komunitas tentang kanker payudara.

Penjelasan lain juga didapat peserta talkshow dar dr. Santosa, yang menyampaikan tips-tips dan pengetahuan supaya dapat mencegah sejak dini kanker, diantaranya dengan pola hidup sehat.

Melengkapi narasumber lainnya, perwakilan dari Tim Transformer, organisasi yang mewadahi bagi pendonor sumsum tulang belakang, memberikan informasi dan testimoni tentang aktifitasnya.
Donor sumsum tulang belakang yang bermanfaatbagipenderitakanker.

Peserta talkshow yang hadir tampak antusias, tidak kurang  176 peserta mengikuti kegiatan ini, baik dari kalangan mahasiswa PGSD FIP Unnes maupun umum.
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top