Rektor Unnes: Orang Miskin Harus Kuliah

Sabtu,  24 Mei 2015  |  Ibnu Umar - SemarangEdu


Rektor Unnes. (Foto : Dok. Unnes)


Tugumuda-  Kemiskinan diasumsikan sebagai penghalang seseorang mendapat kesempatan pendidikan. Namun, hal itu kini harus ditepis. pelbagai kesempatan ditawarkan bagi pemuda-pemuda miskin yang hendak mengenbangkan pendidikannya.

Universitas Negeri Semarang (Unnes), tahun ini juga memberikan kesempatan pendidikan bagi calon mahasiswa miskin, salah satunya dengan program bidik Missi.

“Dengan beasiswa bidikmisi, mahasiswa penerima akan terbebas dari segala biaya selama empat tahun kuliah. Selain itu, mereka akan mendapatkan biaya hidup Rp600 ribu per bulan, ” tutur Prof Fathur Rokhman MHum, Rektor Unnes, Jumat (22/5/2015).

Fathur mengharap agar tidak ada siswa yang tidak kuliah karena tidak mampu membayar perkuliahan, ” jangan ada siswa yang tidak kuliah dengan alasan tidak mampu membayar/miskin. Justru Orang miskin harus kuliah,” lanjutnya.

” Kuota beasiswa bidikmisi sebanyak itu merupakan bagian dari komitmen Unnes untuk memfasilitasi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi,” pungkas profesor sosiolingistik itu.

Kesempatan tersebut terbuka untuk semua jalur penerimaan, baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top