Twinning Program Udinus-ITS Jadi Unggulan

Minggu,  31 Mei 2015  |  Abe Ziyad - SemarangEdu
Silaturahim Udinus (foto: dok. Udinus)


Tugumuda-Sebentar lagi, Twinning Program antara Udinus-ITS ini akan segera menjadi program unggulan bagian kerjasama antara Universitas Dian Nuswantoro dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, yang rencananya akan segera di jalankan dalam waktu dekat ini.

Melalui kerja sama tersebut, nantinya mahasiswa Udinus dapat menempuh perkuliahan selama dua tahun di Udinus lalu melanjutkan studi di ITS selama dua tahun juga.

Terkait hal tersebut, pihak ITS berencana akan segera menggodog segala hal tehnis pendukung baik itu kurikulum maupun proses tahapan akademik lainnya yang harus disesuaikan terlebih dahulu.

Sebelumnya kerjasama antara Udinus dan ITS sendiri telah dituangkan dalam MoU Nomor 128/ B.23/UDN-01/III/2008, implementasi yang telah berjalan salah satunya adalah program Credit Transfer Program dimana ITS sejak kurun waktu tertentu telah menerima cukup banyak mahasiswa Udinus yang menempuh kuliah 1 (satu) semester diantaranya pada program studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) dan program studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI), selain itu saat ini tercatat ada 8 orang dosen Udinus yang sedang menyelesaikan Jenjang studi S3 nya disini.

Kesepakatan ini muncul dalam kunjungan silaturahmi yang dilakukan Rektor Udinus Dr. Ir Edi Noersasongko M.Kom kepada Rektor ITS terpilih ITS Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD di gd Rektorat ITS jl Keputih, Sukolilo, Surabaya (20/5/2015). Dalam kesempatan tersebut, Rektor ITS Joni Hermana menyampaikan apresiasiasinya bahwa Udinus yang dikenalnya dari dulu merupakan perguruan tinggi swasta yang paling gigih dan pro aktif menjalin kerjasama terlebih dengan ITS.

“Kami senang dan mendukung sekali Udinus, mengingat sebagai PTS Udinus memiliki semangat tinggi ingin meningkatkan kualitasnya,’’ ujar Joni.

Udinus sendiri memiliki target dalam kerja sama untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan cara resource sharing serta menimba pengalaman baik dalam pengelolaan sumber daya pendidikan maupun proses belajar mengajar dari ITS. Rektor UUdinus menyatakan, bahwa silaturahmi dengan Rektor ITS terpilih menjadi sesuatu yang sangat bermakna hal ini karena ITS merupakan saudara tua dimana sebagai PTS muda Udinus banyak belajar dari ITS

“Kami ngangsu kawruh dan banyak mendapat bimbingan dari pihak ITS selama ini”, tutur Edi yang juga di dampingi Ketua Yayasan Dian Nuswantoro, Tri Rustanti Noersasongko SE, MM.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top