Lulusan Perguruan Tinggi 'Bermasalah' Tak bisa Ikut CPNS? Ini Jawaban Kemenristekdikti

Senin, 4 Januari 2016  | Ibnu Umar - SemarangEdu.com
Refleksi akhir tahun kemenristekdikti (foto dok. Kemenristekdikti)

Jakarta. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) memberikan Klarifikasi terkaitp pemberitaan daftar perguruan tinggi yang tidak bisa ikut tes CPNS 2016, selama ini, isu berkembang bahwa lulusan dari perguruan tinggi 'bermasalah' (dalam tahap pembinaan) tidak akan bisa mendaftar tes CPNS 2016.

"Kemristekdikti tidak pernah mengeluarkan "fatwa" atau peraturan yang menyatakan perguruan tinggi yang berstatus dalam pembinaan tidak bisa ikut tes CPNS 2016" tutur Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kemenristekdikti, Patdono Suwignjo belum lama ini.

Dalam momen refleksi 1 tahun kemenristekdikti di Jakarta ini ia menjelaskan, bahwa Kemristekdikti tidak memiliki kewenangan mengenai kebijakan rekrutmen CPN, Menurutnya kewenangan tersebut berada di tangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara.

Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, Kemenpan dan BKN juga tidak mengeluarkan aturan pelarangan pendaftaran CPNS 2016 terhadap alumni perguruan tinggi berstatus dalam pembinaan.Untuk itu, Patdono juga mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan bijaksana dalam memilih perguruan tinggi.
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top