Penghafal Quran Dapat Masuk Unnes Melalui Jalur Prestasi

Senin, 11 Januari 2016  | Ibnu Umar - SemarangEdu.com
Sekaran. Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali membuat terobosan, kali ini dengan memberikan akses mudah untuk masuk PTN ini bagi calon pendaftar hafidz (penghafal al qur'an). Hal itu disampaikan Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman MHum saat mengunjungi pesantren Assalam Surakarta, baru-baru ini.

Menurutnya Unnes menghargai siapa pun yang memiliki komitmen mengembangkan ilmu pengetahuan dan keagamaan.

“Komitmen Unnes sebagai Rumah Ilmu adalah menjadi pengembang peradaban unggul. Siswa penghafal Al-Quran adalah anak muda yang memiliki keunggulan. Bakat mereka harus difasilitasi agar terus berkembang,” ujarnya.

Akses mudah ini juga berlaku untuk siswa yang memiliki bakat dalam bidang seni, olahraga, atau sains untuk belajar ke Unnes melalui jalur prestasi. Tentu dengan prosedur administrasi seperti pembuktian dan wawancara. Jalur prestasi adalah bagian dari seleksi mandiri yang diselenggarakan Unnes pada penerimaan 2016.

Selain jalur mandiri, Universitas Konservasi ini juga akan menerima mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top