Siswa Kesatrian 2 Juarai Lomba Cerita Rakyat Berbahasa Inggris Di Unisbank

Selasa, 5 April 2016  | Abe Ziyad - SemarangEdu.com
pemenang lomba cerita rakyat Unisbank. (foto: dok.unisbank)

Paadanaran. Dalam upaya mengenalkan dan mempertahankan budaya bangsa, Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mengadakan lomba cerita rakyat memperebutkan piala bergilir dekan, belum lama ini.

Uniknya, cerita rakyat ini dikemas dan diceritakan dengan berbahasa Inggris. Jadi selain mengenalkan cerita cerita rakyat, namun juga meningkatkan kapasitas pelajar dan berbahasa Inggris.

Ketua panitia, Agnes Widyaningrum, SE, S.Pd, M.Pd menuturkan bahwa penilaian lomba didasarkan atas penampilan peserta, aspek bahasa dan isi atau kreatifitas cerita.

Kompetisi ini diikuti oleh pelajar se kota Semarang. Sebagai juara pertama adalah Apriliando Eka Bayu siswa SMA Kestarian 2, disusul Filail Dela Delfia dari sekolah yang sama dan juara ketiga Anandha Dhea dari SMA Kesatrian 1.

Sedangkan lomba pengejaan bahasa Inggris (spelling Bee) pemenang pertama diraih oleh Ilsa Valentina (SMA Theresiana), juara kedua Regina Nur Alisyah (SMA Kesatrian 2 dan Juara ketiga Tio Oktaviana (SMA Theresiana).

Dekan FBIB Unisbank Semarang, Dr. Sugeng Purwanto, MA, mengatakan, lomba semacam ini terus dilakukan setiap tahunnya. "Dalam rangka nguri-nguri budaya bangsa inilah, tahun ini juga akan digelar Cultural Festival," tuturnya.


buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top