Praktek Manasik Haji diikuti ribuan siswa MI Semarang


Sekitar tiga ribu siswa Madrasah Ibtidaiyah kota Semarang mengikuti praktik manasik haji di asrama haji manyaran, Rabo, 20/2.

Prosesi praktek pelaksanaan salah satu rukun Islam tersebut diinisiasi oleh pengurus KKM Kota Semarang, dimulai pukul 07.00, dengan proses wukuf dan prosesi-prosesi lainnya layaknya pelaksanaan ibadah haji di baitullah.

Kasi penyelenggara haji dan umroh kota semarang, Sumari M. Ag menyambut positif pelaksanaan praktik manasik ini. “Semoga nanti bisa naik haji semua, amin..!! ", ujarnya dalam sambutannya mewakili kankemenag kota semarang.

Menurutnya, jumlah peserta manasik ini melebihi jumlah jamaah haji kota semarang yang diberangkatkan setiap tahunnya. Jumlah jamaah haji kota Semarang tidak lebih dari dua ribuan setiap musimnya.

Salah satu pengawas madrasah, Mafruhatun M. Pd.I yang hadir di lokasi juga memberikan apresiasi pada peserta. "saya terharu, mengingatkan saat saya melaksanakan ibadah haji. semoga benar-benar jadi pembelajaran dan membekas dalam kenangan anak-anak,"ucapnya.

Kegiatan ini  Merupakan even kedua, setelah diawali pada tahun 2018. Rencananya kegiatan akan terus diadakan setiap tahun, mengingat materi kelas 5 MI memuat tentang haji.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top