Lulus Jalur ini, Alumni Polines Langsung Diangkat Jadi Pegawai PLN



Semarang. Politeknik Negeri Semarang (Polines) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur kelas kerjasama PT PLN (Persero) tahun akademik 2019/2020. Jalur itu diperuntukkan bagi siswa/lulusan SMA IPA dan SMK jurusan Kelistrikan Pesawat Udara, Teknik Pembangkit Tenaga Listrik, Teknik Jaringan Tenaga Listrik, Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Otomasi Industri, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Audio-Video, Teknik Elektronika Industri, Teknik Elektronika Telekomunikasi, Teknik Mekatronika dan Teknik Ototronik.

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, MT di ruang kerjanya, Selasa (26/2) menjelaskan, jalur ini dibuka untuk pendidikan jenjang diploma tiga (D3) bidang teknik elektro yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PT PLN. Jurusan yang dibuka yakni Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik (Konsentrasi gardu induk / sistem transmisi dan distribusi).

“Lewat kelas ini diharapkan lulusannya siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN”, ujar Supriyadi. Kuota yang tersedia sebanyak 48 mahasiswa baru (2 kelas).

Lebih lanjut dijelaskan, melalui jalur ini perkuliahan aktif hanya lima semester, pemagangan atau On Jobs Training (OJT) selama 6 bulan di PLN dan selama OJT peserta mendapat uang saku dan asuransi.

Selain itu lulusannya langsung mengikuti diklat prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PT PLN (Persero). Pendaftaran secara online berlangsung mulai 1 Maret – 11 April 2019 di laman https://pmb.polines.ac.id/pln .

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top