Seleksi Siswa MAN Insan Cendekia Telah Dibuka, Sudah Daftar?

edukasia.id
Direktur KSKK Madrasah M.Isom Yusqi menyatakan SNPDB 3 MAN telah dibuka. (foto: laman Kemenag)

Jakarta. EDUKASIA.ID
- Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) tahun pelajaran 2022/2023 telah dibuka sepekan ini.

Bersamaan dengan dua MAN lainnya yaitu MAN Program Keagamaan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN).
 
“Pendaftaran dilakukan secara daring atau online melalui https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id,” terang M Isom Yusqi, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, dikutip laman Kemenag belum lama ini.

Menurut Isom, SNPDB akan dibuka dalam dua jalur, tes dan prestasi atau non tes dengan kuota terbatas. Pendaftaran jalur tes dibuka dari 10 Januari – 14 Februari 2022. Pendaftaran jalur prestasi dibuka dari 10 Januari – 7 Februari 2022.

MAN Insan Cendekia merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia.

Pendirian MAN Insan Cendekia bertujuan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan (IMTAK), menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Di samping itu, keberadaan MAN Insan Cendekia ini diharapkan dapat berfungsi sebagai Magnet School, yaitu menjadi model dan inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di sekitarnya.

Sumber: Laman Kemenag
Editor: Moh. Miftahul Arief

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top