Ratusan Penerima Beasiswa LPDP Diberangkatkan, Ini Pesan Menteri Agama

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beri pesan pada penerima beasiswa LPDP. (Foto: Kemenag)

Jakarta. EDUKASIA.ID - Ratusan penerima beasiswa LPDP diberangkatkan secara daring oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (02/02/2022). Pada peserta Angkatan 179 dan 180 Beasiswa LPDP tersebut, Menag berpesan agar mereka dapat menjadi duta untuk mempromosikan Indonesia yang cinta damai.

"Saya ingin menegaskan bahwa Anda semuanya adalah duta. Jadilah mahasiswa yang terbaik dan promosikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, bangsa yang cinta damai dan membawa kedamaian bagi peradaban dunia. Pada saatnya Anda-anda semua memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa," kata Menag Yaqut dikutip dari laman Kemenag.

Menag juga berharap, bagi para penerima beasiswa luar negeri, perkumpulan mahasiswa Indonesia di luar negeri dapat menjadi miniatur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka pastikan kumpulannya mencerminkan miniatur NKRI yang beragam. Sebagai duta melalui program beasiswa LPDP, penerima beasiswa adalah orang-orang pilihan untuk mampu mengharumkan nama bangsa di luar negeri,” pesannya.

Karena alasan itu pula Menag Yaqut menilai pentingnya penguatan Moderasi Beragama bagi penerima beasiswa LPDP. "Bila perlu, ada sesi penguatan moderasi beragama yang wajib diikuti semua penerima beasiswa LPDP untuk me-refresh pandangan dan pemahaman mereka,” ujar Menag Yaqut.

Sementara itu, Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto menyampaikan ada 341 penerima LPDP yang akan sekolah di dalam dan luar negeri, mereka akan melanjutkan Magister (S2) dan Doktor (S3).

"Mereka akan turut menyongsong Indonesia maju dengan jenjang pendidikan yang memadai. Mereka akan memiliki wawasan dan pengalaman yang lebih baik. Diharapkan juga mereka bisa selesai studi tepat waktu," kata Andin Hadiyanto.


Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top