Rektor Undip Sebut Perguruan Tinggi Badan Hukum Akan Biayai Sendiri Seluruh Biaya Operasional

Rektor Undip dalam Pelatihan dan Pendidikan Dasar Calon Pegawai Undip Non ASN Angkatan I. (Foto: laman Undip)

Semarang. EDUKASIA.ID - Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Prof. Yos Johan Utama mengingatkan bahwa untuk dapat masuk atau bekerja di Undip harus berbasis pada kompetensi yang dimiliki. 

“Kompetensi merupakan kombinasi dari keterampilan, perilaku, sikap, dan pengetahuan yang ditunjukkan oleh seorang pekerja,” tegas Prof. Yos Johan Utama, dikutip dari laman Undip Selasa (15/2/2022).

Selain itu, Prof Yos yang berbicara di hadapan peserta Pelatihan dan Pendidikan Dasar Calon Pegawai Undip Non ASN Angkatan I tersebut juga menyinggung otonomi perguruan tinggi badan hukum, yaitu tentang kemandirian akademik, kemandirian non akademik, dan tidak mendapat jatah PNS baik untuk dosen ataupun tenaga kependidikan.

“Cepat atau lambat akan dilepas bantuan keuangan dari pemerintah, pada akhirnya akan membiayai seluruh biaya operasional dan pegawai semuanya non ASN,” Sambungnya.

Menurutnya, kesejahteraan pegawai juga tergantung pada pendapatan perguruan tinggi itu sendiri, pajak progresif, multi leadership.

Selain itu, nantinya di perguruan tinggi badan hukum disebut tidak akan ada lagi jabatan struktural.


Sumber : Laman Undip

Editor: Moh. Miftahul Arief



Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top