Meski Terbatas, Siswa Kelas 6 MI Muhammadiyah Semarang Semangat Laksanakan PAT

Siswa kelas 6 MI Muhammadiyah Dondong Wonosari Semarang mengikuti Penilaian Akhir Tahun. (Foto: EDUKASIA.ID/ Mukhamad Pujiyanto)

Semarang. EDUKASIA.ID - Sejumlah siswa kelas 6 MI Muhammadiyah Dondong Wonosari Semarang saat ini mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Akademik 2021-2022, sejak Senin (21/3/2022) lalu. 

PAT ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi yang telah disampaikan oleh guru selama satu semester, terutama di semester genap Tahun Akademik 2021-2022.

Kepala MI Muhammadiyah, Pujiyanto menuturkan PAT tahun ini diikuti sebanyak 23 siswa kelas 6. 

“Alhamdulillah semua siswa bisa masuk dan mengikuti PAT dari awal sampai hari ini, harapannya semua siswa kelas 6 tetap sehat sehingga bisa mengikuti PAT sampai hari terakhir yaitu hari senin besok,” jelasnya, Kamis (24/3/2022).

Mengingat masih suasana pandemi, pada pelaksanaan PAT di MI Muhammadiyah Semarang kali ini seluruh siswa tetap patuh prokes dengan menggunakan masker.

Pujiyanto menambahkan pada waktu yang sama, saat kelas 6 melaksanakan PAT, juga dilaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap bagi siswa kelas 1 sampai kelas 5.

Dirinya berharap meski dibatasi oleh suasana dan keadaan namun jangan sampai mengurangi semangat kita untuk tetap beraktivitas seperti biasa. 

“Bagi anak-anak pandemi ataupun tidak pandemi mereka tetap akan melaksanakan kegiatan yang mereka inginkan seperti bermain, belajar dan lain-lain. Dengan semangat itu menjadikan pelaksanaan PAT dan UTS di MI Muhammadiyah pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar, mudah-mudahan sampai hari terakhir tidak ada siswa yang terkendala,” pungkasnya.

Editor : Moh. Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top