UIN Walisongo Kawal Mahasiswanya Kompeten di Masyarakat dengan Tetap Berpedoman Agama

Semarang. EDUKASIA.ID - Detik-detik pengumuman SNMPTN yang akan diumumkan Selasa (29/3/2022). Sebelum pengumuman, UIN Walisongo mengadakan seminar bagi guru bimbingan konseling (BK) dan siswa SMA sederajat di wilayah Kabupaten dan Kota Semarang, di Semarang, Senin (28/3/2022).

Peran guru BK dipandang UIN sebagai garda terdepan yang mendampingi perencanaan dan pengambilan keputusan bagi siswa dalam menentukan studi lanjutnya perlu diperkaya dengan informasi yang lengkap. 

Dekan fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan UIN Walisongo, Dr. Ahmad Ismail, M.Ag  dalam sambutannya memandang peran guru BK dipandang UIN sebagai garda terdepan yang mendampingi perencanaan dan pengambilan keputusan bagi siswa dalam menentukan studi lanjutnya perlu diperkaya dengan informasi yang lengkap. 

Ia juga menyebut bahwa UIN bukan hanya membekali dengan ilmu dunia namun juga memantapkan ilmu agama sebagai pedoman hidup bagi mahasiswanya.

"Perubahan IAIN menjadi UIN bertujuan membekali kompetensi mahasiswanya agar lebih mantap supaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diperkokoh dengan ilmu agama," tegas Ahmad Ismail.

Ia sebut bahwa saat ini UIN Walisongo termasuk dalam 3 UIN terbaik di Indonesia dengan kelengkapan planetarium dan perpustakaan yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain. 

Selain itu UIN Walisongo juga menyediakan ma'had (pondok atau asrama) bagi mahasiswanya sehingga pembinaan yang dilakukan full selama 24 jam. 

Seperti halnya perguruan tinggi lain, UIN Walisongo juga menyediakan berbagai beasiswa dengan kategori bantuan ekonomi (KIP Kuliah), Supersemar, Djarum, dan lain sebagainya.

Kontributor : Beta Nur Bety Tsany

Editor : Moh. Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top