Inspiratif, 2 Murid Berprestasi SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Lulus SNMPTN

Semarang.EDUKASIA.ID - Helmi Azhar Halim dan Muhammad Zaki Al Gadri merupakan dua murid berprestasi dari SMA Islam Al Azhar 15 Semarang yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022. 

Helmi dan Zaki, demikian sapaan akrab mereka, merupakan murid kelas XII MIPA yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri sebagaimana hasil pengumuman di laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Selasa (29/3/2022) lalu. 

Helmi diterima di Program Studi Arsitektur Universitas Diponegoro sementara Zaki diterima di Program Studi Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro. 

Keduanya merupakan murid yang beruntung mengingat hanya 20 persen pendaftar yang dinyatakan lulus sebagaimana keterangan Ketua II LTMPT Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT. Ia mengatakan bahwa dari total 612.049 orang pendaftar hanya terdapat 120.643 orang yang dinyatakan diterima.

Koordinator Bidang Kemuridan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Ainun Jariyati, S.Pd., menyampaikan bahwa Helmi dan Zaki merupakan murid berprestasi berdasarkan catatan sekolah. 

"Keluarga besar SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyampaikan selamat atas diterimanya ananda Helmi dan Zaki di PTN melalui jalur SNMPTN. Semoga menjadi sumber inspirasi bagi murid lainnya dan sukses untuk kedua ananda," ungkap Ainun dalam keterangannya Kamis (31/3/2022). 

Ainun menambahkan bahwa Helmi merupakan Juara I Lomba Karya Ilmiah Remaja Tingkat SMA Al Azhar se-Indonesia 2021 serta peraih medali perak Olimpiade Fisika dalam Olimpiade Sains Al Azhar se-Indonesia Tahun 2021. 

Sedangkan Zaki merupakan atlet renang yang mewakili Kota Semarang dalam POPDA tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2020 setelah sebelumnya meraih medali emas POPDA tingkat Kota Semarang. 

Keduanya masuk dalam kuota 40 persen murid yang eligibel dan berhak mengikuti SNMPTN 2022 berdasarkan pemeringkatan portofolio nilai rapor.

"Alhamdulillah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang dengan nilai akreditasi A memperoleh kuota 40 persen untuk SNMPTN. Lulusnya murid kami di SNMPTN tahun ini sekaligus melanjutkan tradisi murid yang diterima SNMPTN sebagaimana angkatan-angkatan sebelumnya," tukas Ainun. 

Kontributor : Agus Sugito

Editor : Moh. Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top