Qiroati Cabang Kota Semarang 1 Gelar Penyeragaman Pemahaman Metodologi Dasar





Semarang. EDUKASIA.ID -Sebanyak 35 Guru Ngaji Qiroati Se Kota Semarang mengikuti kegiatan Penyeragaman Pemahaman Metodologi Dasar tahap 3 Qiroati Nasional Koordinator Cabang Kota Semarang 1, Jum'at-Minggu. (25-27 Maret 2022).

Kegiatan yang bertempat di masjid al-Falah, Tengger, kecamatan Gajahmungkur tersebut dipimpin oleh amanah sekretaris, amanah metodologi dan juga amanah tashih Qiroati Koordinator Cabang Kota Semarang 1, Ustadz M. Arif, KH. M. Dzikron dan KH. M. Abdullah.

Ini merupakan kegiatan ketiga kalinya semenjak awal tahun 2022 ini, kemudian dilanjutkan tahap ke 4 yang akan dilaksanakan setelah Idul Fitri nanti.

Guru metode Qiroati yang sudah Syahadah atau sudah mendapatkan ijazah Qiroati wajib mengikuti acara yang berlangsung selama 3 hari ini, peserta menginap dari hari Jumat sore hingga minggu sore.

KH. M. Dzikron menyatakan bahwa metodologi Dasar tersebut bertujuan untuk menyeragamkan metode mengajar secara Nasional. 

"Kegiatan-kegiatan metodologi ini merupakan ruh dari metode Qiroati," tutur Dzikron dalam sambutannya.

Salah seorang peserta Tubagus Azis menyampaikan bahwa mengikuti acara ini sangat senang dan bermanfaat dikarenakan banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman menarik yang diperoleh, tuturnya.

Selain dibekali tentang bagaimana cara mengajar menggunakan metode Qiroati peserta juga dikenalkan metode Qiroati mulai dari sejarah penyusun Qiroati, perkembangan Qiroati, juga terkait administrasi dan manajemen nya.

kontributor: Mukhammad Ayub
Editor : Abe Azzahrowi
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top