Prodi Teknik lingkungan Kini Ada di Fakultas Saintek UIN Walisongo Semarang

Semarang. EDUKASIA.ID - Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang resmi melaunching program studi (prodi) barunya, yaitu  program studi Teknik Lingkungan, Jumat (1/4/ 2022)

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, H. Ismail, menyebut launching itu merupakan hasil kerja keras dan cerdas para tim dengan dukungan yang kuat oleh keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi. Dalam kesempatan yang sama juga diluncurkan Sistem Informasi Manajemen Laboratorium (SIMLAB)

“SIMLAB merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu layanan di Laboratorium Saintek Terpadu (LST). Dengan layanan tersebut diharapkan SIMLAB dapat memperluas pelayanan tidak hanya bagi keluarga besar UIN Walisongo Semarang tetapi dapat menjangkau masyarakat umum,” tegas Ismail.

Pihaknya bersyukur karena pada Maret 2022 berhasil mendapatkan SK untuk izin operasional prodi baru yaitu S1 Teknik Lingkungan, pengajuan prodi ini ia sebut sudah dilakukan sejak lama yaitu tahun 2017.

“Insya Allah pada tahun 2022 ini kami siap untuk membuka pendaftaran mahasiswa baru S1 Teknik Lingkungan. Tentunya dengan harapan agar segera dapat memberikan kontribusi pada UIN Walisongo Semarang, PTKIN di seluruh Indonesia, dan khususnya pada Fakultas Sains dan Teknologi,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. H. M. Mukhsin Jamil menegaskan seluruh pimpinan UIN Walisongo Semarang memberikan sambutan positif atas dua hajat besar yang terealisasi yaitu peresmian Sistem Informasi Manajemen Laboratorium (SIMLAB) dan tasyakuran Prodi S-1 Teknik Lingkungan. 

“Atas nama pimpinan, kami turut berbahagia dengan peluncuran Sistem Informasi Manajemen Laboratorium (SIMLAB) dan peresmian Prodi S-1 Teknik Lingkungan. SIMLAB ini merupakan hal yang penting menyangkut kemajuan Laboratorium Saintek Terpadu. Ke depan lakukan manajemen yang baik dan tawarkan kepada publik agar semakin banyak mitra demi perkembangan ilmu pengetahuan. Setelah itu, lakukan sertifikasi juga agar LST memiliki sertifikat,” ujar Mukhsin.

Fakultas Sains dan Teknologi, diharapkan semakin memantapkan langkah Fakultas Sains dan Teknologi dalam menuju fakultas unggul dalam riset dan pendidikan di bidang sains dan teknologi berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban. 

Editor : Abe Azzahrowi

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top