Momen Idul Adha, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Terjun dalam Penyembelihan Qurban

Foto: ist
Kendal. EDUKASIA.ID - Mahasiswa kelompok 73 KKN MIT DR ke -14 turut terjun mengikuti pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Dukuh Gentosari, Desa Ngawensari, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal pada Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB di halaman Masjid Nurul Aziz bersama warga setempat.

Terdapat 27 Panitia yang terdiri dari warga dan seluruh anggota kelompok 73 KKN MIT DR ke -14 UIN Walisongo diterjunkan guna mensukseskan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah total 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada Idul Adha tahun 2022 M/1433 H.

Jambari, selaku ketua panitia kurban menyampaikan sangat berterimakasih karena pada Idul Adha tahun ini KKN tim kelompok 73 telah membantu proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurul Aziz ini.

"Saya sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada tim KKN kelompok 73 dari UIN Walisongo yang telah membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, mulai dari rapat, persiapan tempat, peralatan, pemotongan pada kurban Idul Adha tahun ini", ujar Pak Jambari.

Ikhsan Faldivian Afandi selaku koordinator Kelompok 73 MIT DR ke-14 UIN Walisongo menyampaikan sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban dan berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dapat membangun silaturahmi antar mahasiswa KKN dan warga Desa Ngawensari.

"Pelaksanaan kegiatan kurban ini bertujuan untuk melaksanakan perintah Allah dan juga kita melandani anjuran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk berkurban. disamping kegiatan ini untuk membangun silaturahmi antar warga desa Ngawensari dan juga menyerukan siar agama Islam untuk saling gotong royong dan merekatkan persaudaraan antar semua umat Islam", ujar Faldi.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top