Dosen dan Mahasiswa Fisip Lakukan Kunjungan dan Riset di Desa Merbuh

Kunjungan Dosen dan Mahasiswa ke Desa Merbuh. Dok. Pribadi


Semarang. EDUKASIA.ID - Dosen Fisip, Endang Supriadi bersama mahasiswa kunjungi Desa Merbuh, Singorojo, Kendal untuk lakukan riset potensi lokal.

Sekretaris Desa Merbuh, Yoni Hidayatullah menyambut baik kunjungan dan siap membantu keperluan riset yang akan dilaksanakan dosen dan mahasiswa Fisip.


"Insyaallah saya akan membantu segala keperluan riset yang dibutuhkan. Dalam kunjungan selanjutnya akan saya ajak pak dosen dan mahasiswa untuk melihat secara langsung lokasi-lokasi di Desa Merbuh yang memiliki potensi alam luar biasa," Ungkap Sekretaris Desa Merbuh.

Tak hanya itu, Dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), perangkat Desa Merbuh juga dibantu oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Di Desa Merbuh juga ada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang turut bekerjasama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Merbuh, agar kedepannya masyarakat Desa Merbuh bisa mengolah dan mengembangkan sendiri potensi lokal yang dimilikinya," Tambahnya.

Yoni menjelaskan, pengembangan potensi lokal Desa Merbuh diharapkan dapat menggerakan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Desa Merbuh yang terletak di daerah pegunungan memiliki potensi alam yang menjanjikan. Seperti Sungai, Curug, Bukit dan berbagai potensi wisata alam lain.

Lingkungan yang potensial membuat Desa Merbuh kaya akan hasil kebun, seperti kopi maupun buah-buahan yang menjanjikan.

Sayangnya, Desa Merubah masih terkendala Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Desa Merbuh yang belum mumpuni untuk dapat mengelola dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki.

"Masih terkendala SDM yang belum mumpuni, Oleh sebab itu, kami sedang berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat dengan pelatihan-pelatihan yang nantinya akan diadakan,"  pungkas Yoni.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top