Lepas 955 Mahasiswa KKN Reguler 2022, UIN Walisongo Hadirkan KKN Kolaborasi Internasional

dok. pribadi


Semarang, EDUKASIA.ID - UIN Walisongo Semarang melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat lepas 955 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 2022. Dan kolaborasi dengan 3 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung serta satu mahasiswa internasional dari Somalia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Arief Budiman, M Ag hadir mewakili Rektor melepas mahasiswa KKN. Ia berpesan pada peserta KKN untuk mengambil peran bahwa kehadiran kampus di tengah masyarakat bukan hanya peningkat kualitas taraf hidup, tetapi juga sebagai motivator, katalisator, dan dinamisator dalam perkembangan lingkungan.

“Saya berpesan kepada semua mahasiswa KKN untuk berperan mewujudkan kehadiran kampus dalam kehidupan masyarakat. Ini sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi yang harus kita junjung tinggi.” Ungkap Arief. Selasa, (20/9/2022).

Selain itu, Arief juga mengapresiasi kolaborasi yang diinisiasi LP2M dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dirinya berharap mahasiswa KKN dapat maksimal mengabdikan dirinya di masyarakat.

“Kami mengapresiasi kolaborasi ini,  semoga mahasiswa yang KKN kerasan, betah di Semarang, niatkan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tambahnya.

Pelepasan yang dilaksanakan di auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo tersebut diikuti oleh 63 kelompok KKN, semuanya disebar di berbagai desa di Kabupaten maupun Kota Semarang. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor, para Kepala Biro, para Dekan, dan ketua Lembaga.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top