Rekomendasi Street Food di Semarang

dok. ExploreSemarang


Street food atau jajanan kaki lima yang biasanya dijajakan menggunakan gerobak, tenda maupun lesehan banyak digemari berbagai kalangan. Selain karena mudah ditemukan dan rasanya yang tak kalah enak, jajanan kaki lima juga memiliki harga yang ramah di kantong. Berikut beberapa rekomendasi street food di Semarang:

1. Waroeng Semawis

Waroeng semawis Pecinan Semarang, destinasi kuliner malam kota Semarang di akhir pekan ini kembali dibuka setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Berbagai macam jajanan tradisional maupun kekinian dapat dijumpai di pasar ini. 

Buka setiap hari Jumat-Minggu Pukul 18.00-22.00 WIB. Banyak pilihan kuliner tradisional, aneka es dan Bakaran, Korean Food, Dessert, dan berbagai jajanan lainnya. Berlokasi di Jalan Kranggan Dalam JL. Gg Warung No. 50, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. 

2. Taman Sampangan

Pecinta street food harus mengetahui Taman Sampangan, Terletak di sepanjang Jalan Manoreh Raya, Sampangan, Gajahmungkur, Semarang. Taman ini menghadirkan berbagai macam jajanan kaki lima. 

Taman Sampangan ramai dikunjungi masyarakat sekitar maupun pendatang saat sore hari. Selain dapat menikmati jajanan, pengunjung juga dapat menikmati wahana maupun fasilitas umum yang disediakan pengelola taman Sampangan.

3. Taman Setiabudi

Berlokasi di Taman Setiabudi Banyumanik, Srondol Wetan, Kota Semarang. Biasa dikenal dengan pasar pagi, yang hanya buka tiap Minggu pagi hingga pukul 12.00 WIB.

Aneka jajanan kaki lima hingga menu sarapan yang cocok untuk mengganjal perut juga tersedia di taman ini. Tak hanya itu, tersedia juga hewan piaraan, boneka, aneka baju hingga wahana hiburan anak turut hadir di pasar pagi taman Setiabudi.

4. Pujasera Simpang Lima

Pujasera Simpang Lima juga menjadi surga bagi pecinta kuliner kaki lima. Terletak di tengah Kota Semarang, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan KH Ahmad Dahlan. Pecinta kuliner bakal terpuaskan dengan berbagai kedai yang menjual beraneka makanan.

Beberapa rekomendasi makanan yang dapat disantap di kawasan Simpang Lima diantaranya bakmi dan nasi goreng Ibu Lastri, sop kaki dan sate kambing dua saudara, wedang rempah radja, nasi pecel mbah Sador hingga seafood pak Jari serta berbagai makanan lain. 



buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top