Akhiri Masa Pengabdian, KKN UIN Walisongo Semarang Adakan Donasi Buku

Penyerahan donasi buku. Dok. Pribadi


Semarang, EDUKASIA.ID - Akhiri masa pengabdian di Sekolah Dasar (SD) Mahasiswa KKN Reguler Posko 43 UIN Walisongo adakan kegiatan donasi buku 

Donasi yang selanjutnya diserahkan kepada SD Negeri Sruwen I dan II, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang ini sebagai bagian dari perpisahan masa pengabdian.

Berbagai genre buku dapat didonasikan, seperti ensiklopedia, ATLAS, kamus, undang-undang, biografi, dan keagamaan.

Ahmad Mukti, Koordinator Divisi Agama dan Pendidikan, menjelaskan kegiatan donasi buku sudah dimulai sejak hari Selasa (27/09/2022) sampai dengan hari Rabu (26/10/2022).

"Kegiatan yang dilatarbelakangi  sedikitnya buku bacaan siswa Sekolah Dasar. Sehingga minat baca menjadi lemah bahkan ada yang belum lancar dalam membaca. Sudah dilakukan beberapa hari lalu," Jelas Mukti.

Dirinya menambahkan, pihak sekolah menjelaskan minimnya buku pelajaran yang relevan bagi siswa SD.

Tak hanya itu, pihak sekolah mengapresiasi tindakan positif yang dilakukan mahasiswa KKN UIN untuk meningkatkan literasi siswa SD.

"Terima kasih terhadap kegiatan yang digalakkan oleh mahasiswa KKN, semoga siswa-siswi disini semakin baik literasinya," Terang Sugiyatno, kepala sekolah SD N Sruwen II dalam sambutan upacaranya.

Ambaryati, kepala sekolah SD N Sruwen I turut berterimakasih atas terselenggaranya program donasi buku.

“Terima kasih, semoga anak-anak kami menjadi lebih semangat dalam belajar. Dan mahasiswa KKN diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesehatan dalam menyelesaikan studi,” Pungkasnya. 


(Annisa/Awal)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top