Perkenalkan Produk Lokal, Perekonomian dan SDA Setda Demak Hadir di Makassar

dok. pribadi

Makassar, EDUKASIA.ID - Perkenalkan produk UMKM lokal, bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Demak bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa tengah berpartisipasi dalam Dekranasda UKM Jateng Expo 2022 di  Phinisi Point Mall, Makassar.

Kabupaten Demak tiada hentinya selalu berupaya untuk melakukan beberapa terobosan strategi pemasaran. Acara yang berlangsung sejak 21-23 Oktober 2022 tersebut sebagai terobosan strategi pemasaran yang dilakukan Kabupaten Demak untuk mengembangkan UMKM lokal.

Ema Rachmawati, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi jawa Tengah menjelaskan, pemilihan Makasar sebagai lokasi pelaksanaan sudah melalui beberapa pertimbangan dan peluang yang tersedia.

"Bukan tanpa alasan, mengingat Makasar adalah kota terbesar ke-4 di Indonesia, didukung dengan infrastruktur serta potensi daya beli masyarakat yang kuat. Serta berbagai peluang jejaring bisnis berkelanjutan yang terus dapat dikembangkan," Jelas Ema.

Arief Sudaryanto, Kabag Perekonomian dan SDA Kabupaten Demak turut memberikan selamat kepada Zem Silver, UMKM silver yang berhasil lolos kurasi untuk Dekranasda Jateng Expo. Dirinya berharap keberhasilan tersebut dapat menginspirasi pengusaha lain.

"Selamat untuk Zem Silver bisa lolos kurasi untuk Dekranasda Jateng Expo di Makassar. Semoga menjadi inspirasi bagi yang lain dan dapat mempertahankan  kualitas, variasi serta kreativitasnya," Ucap Arief.

suasana pembukaan Dekranasda. Dok. pribadi

Turut bekerjasama dengan Dekranasda Sulawesi Selatan dan Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh oleh Gubernur Jawa Tengah dan istrinya, Ganjar Pranowo dan Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah. 

Diikuti oleh 50 UKM unggulan Jawa Tengah yang terdiri dari cluster fashion, kriya, home decor dan kuliner. Kegiatan ini turut mengundang Pejabat kementerian, Pimpinan Daerah, Ketua-Ketua Dekranasda beserta rombongan serta BUMN/BUMD terkait.


Reporter -

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top