Dukung Program Pendidikan, KKN UIN Walisongo Adakan Walisongo Goes to School

sosialisasi mahasiswa KKN melakukan. dok. pribadi



Semarang, EDUKASIA.ID - Dukung program pendidikan di Indonesia, mahasiswa KKN UIN Walisongo gelar sosialisasi Walisongo Goes to School kepada siswa-siswi SMK Wikrama 1, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Dukung Indonesia berbudaya dan berbahasa serta pembiayaan pendidikan, program ini menjadi prioritas yang digagas oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Walisongo Goes to School merupakan program kerja dari Divisi Pendidikan yang mendukung Indonesia Berbudaya dan Berbahasa serta program pembiayaan pendidikan," Terang Rika Nur Laela, Koordinator Divisi Pendidikan atau pelaksana acara Senin, (24/10/2022).

Rika menambahkan, sosialisasi tersebut memberikan pemaparan terkait biaya kuliah, jalur beasiswa hingga jalur masuk kepada siswa-siswi SMK Wikrama 1.

"Dijelaskan mengenai biaya kuliah. Sistem pembiayaan kuliah atau uang kuliah tunggal, serta biaya kuliah yang harus dibayarkan dan ditanggung oleh  mahasiswa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi keluarga," Tambahnya.

Mar'atus salah satu siswi SMK Wikrama 1, menyambut  baik kedatangan mahasiswa KKN. Dirinya juga berterimakasih kepada mahasiswa KKN karena sudah melaksanakan kegiatan Goes to School. 

“Program sosialisasi ini memberi informasi kepada siswa-siswi SMK serta meyakinkan kita bahwa semua orang berhak kuliah dan tidak takut akan biaya kuliah, karena banyak program beasiswa yang ditawarkan serta biaya kuliah sekarang menggunakan sistem UKT," Ungkapnya.

Sebagai penutup, salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut, Azka Fi'la Azzifah memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMK Wikrama 1 untuk terus menekuni bidang yang diminati. Baik di dunia kerja maupun pendidikan.

"Kalian harus menekuni bidang yang disenangi, entah itu di dunia kerja atau dunia pendidikan. Dan teruntuk kalian yang risau terkait biaya kuliah, ingat kata pepatah dimana ada kemauan maka di situ ada jalan. Insyaallah, Allah akan memberi jalan kepada manusia yang memiliki niat dan tekad kuat," Pungkasnya.


(Nela/Awal).

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top