Bantu Pembaruan Televisi Masyarakat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sebarkan Set Top Box

Dok. pribadi


Semarang, EDUKASIA. ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 18 UIN Walisongo adakan pembaruan televisi analog menjadi televisi digital, melalui penyebaran sekaligus pemasangan Set Top Box.

Kegiatan dilakukan selama 5 hari dan melibatkan 17 petugas. 2 petugas kelurahan dan 15 Mahasiwa KKN UIN Walisongo.

Bantuan set top box ini disebarkan ke beberapa masyarakat Karangroto, Genuk. 

Saiful Anwar, koordinator KKN menyebutkan, berdasarkan data Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Semarang ada 240 masyarakat Karangroto yang berhak menerima set box.

"Ada 240 masyarakat yang berhak menerima, kegiatan ini harus segera dilakukan karena pada tanggal 2 November 2022 akan dinonaktifkan signal TV analog,"

Saiful menambahkan, set top box berfungsi untuk mengubah signal TV analog menjadi signal TV digital.

"Bantuan set top box diharapkan dapat menolong masyarakat untuk tetap dapat menonton TV.” Tambahya Selasa, (18/10/2022).

Sultan Ahlu Maqamis Sabri, staf TI (Teknologi Informasi) Kelurahan Karangroto menjelaskan, kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari pihak kelurahan maupun masyarakat. 

“Kegiatan pembagian Set Top Box ini mendapatkan respon yang baik karena sangat membantu mempercepat penyebaran dan pemasangan set top box dan masyarakat juga bisa segera menikmati TV digital” Pungkasnya.


(Arjuna/Awal).

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top