Sambut Hari Santri, KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Antar TPQ di Pedurungan Lor

Sesi Foto Bersama. Dok. Pribadi


Semarang, EDUKASIA.ID - Sambut hari santri, Mahasiswa KKN Reguler ke 79 Posko 4 adakan lomba bersama anak-anak antar TPQ (Taman Pendidikan Quran). 

Acara yang mengangkat tema "Santri Bersatu Membangun Negeri" ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Pedurungan Lor. Mengusung Beberapa perlombaan seperti lomba adzan, lomba mewarnai, dan Lomba Cerdas Cermat (LCC). 

Lomba diikuti oleh perwakilan TPQ di Pedurungan Lor, diantaranya TPQ Aisyah, TPQ Darul Iman, TPQ Ath-Toah, TPQ Pelangi, TPQ Al-Furqan, TPQ Dian Insani, dan TPQ Baitul Jannah.

Penanggung jawab acara, divisi pendidikan dan keagamaan menjelaskan, diadakannya acara semarak hari santri ini untuk menyambut dan memeriahkan Hari santri.

"Selain memeriahkan hari santri, acara ini diharapkan dapat menambah manfaat dan pengetahuan bagi anak-anak," Terangnya.

Dhiya 'Ulhaq, koordinator KKN Posko 4 dalam sambutannya berharap, acara dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat yang baik bagi adik-adik TPQ di Pedurungan Lor.

"Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat dan pengetahuan bagi adik-adik TPQ di Pedurungan Lor" Jelas Dhiya Kamis, (20/10/2022).

Nur, perwakilan pendamping TPQ menyebutkan, anak-anak TPQ sangat antusiasi mengikuti, begitupun warga serta pendamping TPQ yang ikut menyaksikan acara.

"Acara yang baru pertamakali dilaksanakan ini disambut antusias oleh anak-anak TPQ, warga, bahkan para pendamping," Pungkasnya.


(Posko 4/Awal)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top