Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila pada Pelajar, Cara Mahasiswa Unnes Peringati Hari Pahlawan

Foto: dok

Semarang. EDUKASIA.ID - Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNNES GIAT Angkatan 3 mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar di Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Kegiatan berlangsung selama 4 hari di 4 sekolah pada tanggal 7-11 November 2022.

Acara yang digelar untuk memperingati hari pahlawan itu dirangkaikan dengan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film perjuangan dan Sosialisasi Penggunaan Gadget.   

Serangkaian acara ini merupakan salah satu program kerja UNNES GIAT Angkatan 3 yang bertujuan untuk meningkatan rasa nasionalisme dan menumbuhkan semangat dalam kehidupan sehari-hari bagi generasi muda. Acara peringatan hari pahlawan ini ditujukan kepada pelajar SD-MI di Desa Tawang.

Koordinator Mahasiswa Desa (Kormades), Danang Soryanto mengungkapkan acara Nobar film pahlawan dan sosialisasi tersebut, disambut baik oleh pihak sekolah maupun siswa. 

"Itu terlihat jelas dari antusias yang tinggi bahkan haru menjadi satu, saat film diputarkan. Sungguh momen yang sejalan dengan pekikan Bung Karno tentang "JAS MERAH (jangan sekali-kali melupakan sejarah), " kata Danang.

Menurut pemateri sosialisasi penggunaan gedget, Bima mengatakan anak-anak juga menikmati acara ini, apalagi dalam sosialisasi penggunaan gadget. 

"Mereka penasaran dengan alat kotak multifungsi ini, anak-anak akan membuka banyak hal tanpa mengetahui apakah layak diakses atau tidak," ujarnya 

Pemateri Nilai-nilai pancasila, Siti Utami Retnosari berharap sosialisasi yang digelar ini akan memberikan edukasi kepada siswa siswi SD-MI terkait nilai-nilai Pancasila.

"Peringatan hari Pahlawan tahun ini adalah awal mula kita semakin menghayati jasa para pahlawan yang telah gugur setelah usai masa Pandemi Covid-19. Kita berdoa, generasi muda semakin berkarya dalam bidang apapun untuk memajukan Bangsa Indonesia," tandasnya

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top